Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna Hadiri Pesta Bumi Curug Hawu

CIMANGGIS, lensapublik.com – Warisan budaya adat istiadat dari leluhur masing masing wilayah memang berbeda beda, semuanya memiliki keunikan sesuai kepercayaan tradisi kebiasaan di daerahnya tersebut, Seperti di Kampung kalimanggis harjamukti hajat bumi Curug Hawu yang biasa di adakan setiap tahun selama 2 hari pada bulan muharram kali ini berlangsung pada tanggal 16-17 sept (hari ini) dengan hiburan Topeng Betawi dan di lanjut besok malam suguhan hiburan dangdut organ tunggal.

 

Di hadiri oleh Wakil walikota Depok pradi supriatna, Camat Cimanggis H.Eman,lurah Harjamukti H.Iwan, para ketua RT/RW,LPM,Babinsa/kantibmas ,tokoh masyarakat dan para undangan tadi sore juga berlangsung lomba panjat pinang yang memperebutkan sejumlah uang tunai dan hadiah menarik lainnya.

 

Pradi Supriatna mengapresiasi tradisi asli Depok ini dan menurutnya memang perlu di lestarikan agar tidak tenggelam di makan jaman,Acara yang tercipta berkat sinergitas ketua RT/RW,Karang taruna09,tokoh masyarakat,pihak terkait dan kolektif warga Kampung kalimanggis ini mulai ramai di kunjungi saat perlombaan panjat pinang segera di mulai.

 

Berbagai aneka kuliner tradisional khas Depok dan modern semuanya terdapat di hajat bumi Curug hawu termasuk aneka pernak pernik Bazaar maupun wahana bermain anak juga hadir di tengah keramaian pesta Bumi Curug Hawu.

Jadi untuk warga Depok yang ingin menyaksikan keseruan hajat bumi Curug Hawu bisa langsung datang ke Harjamukti Cimanggis (pintu belakang Rafles blok C), Gratis.(DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.