Chairul Umar kembali terpilih menjadi Ketua RW 03 Kelurahan Ratu Jaya Cipayung Depok

RATU JAYA, lensapublik.com – Di sebuah tanah lapang ukuran sekitar 30 x 50 meter persegi nampak pemihan Ketua RW 03 Kelurahan. Ratu Jaya dilaksanakan diikuti oleh tiga calon hari ini Minggu (21/09/2019) berlangsung.
Meskipun di bawah terik matahari tercatat 544 orang warga menggunakan hak pilih dari 696 hak pilih yang ada.
Ketua Panitia Pemilihan Roni Yudhianto SE menjelaskan,pencoblosan ditutup pukul 13.00 wib dilanjutkan dengan perhitungan suara.

“Jumlah yang menggunakan hak pilih 544 orang keseluruhan jadi pemilih sangat antusias sudah mencapai hampir 70%..’
Ujar Roni Yudhianto

Ia menbahkan, biasanya tahun yang lalu tidak antusias seperti tahun ini dimana tahun lalu diikuti oleh dua orang calon tahun sekarang ada tiga orang calon.

Kandidat tersebut masing2 no 1. Napin no.2 Rusdi Hartono dan no 3.Chairul Anwar .
Dijelaskan Roni,”Suasana pemilihan RW di wilayahnya kondusif sekali walaupun sempat ada protes di sana sini tetapi hal ini biasa dan sesuai aturan yang ada.”

Sementara itu Pak Lurah Ahmad Soma Ratu
Jaya me gatakan,” Pelaksanaan Pemilihan ketua RW dan RT masih terua dilakukan dalam konsolidasi internal.

Lurah Ratu Jaya Cipayung Depok Achmad Soma :Siapapun Yang Terpilih Menjadi Ketua RW Adalah mereka yang terbaik di Wilayah setempat

“Alhamdulillah untuk sebagian wilayahnya sudah dilakukan, targetnya sampai dengan 6 Oktober yad semua ya terus dalam semua selesai dilaksanakan.” ujarnya
Ahmad Soma
mengakui dirinya tengah meneruskan program lurah sebelumnya yang belum selwsai dikerjakan seperti kegiatan memantau Sungai Ciliwung sebagai sebuah kawasan pariwisata, selain itu juga kwgiatan penanaman jahe yang nantinya tinggal kami kembangnya saja.” ujar Ahmad Soma.
Kebetulan saya pernah di Sawangan aerta sering mengadakan pelatihan untuk sa MP3 Kembangan karena saya sudah waktu di Sawangan .
” Terkait hal ini pihaknya akan kerjasama dengan Universitas Gunadarma Jadi mereka menyiapkan nara sumbernya kita menyiapkan orang itu, kaum ibu ibu untuk nambah pengetahuan kita latihan meningkatkan kelasnya.”tambahnya.

Dia K,”untuk budi daya tanaman Jahe pihaknya
Menggaku sisi kemasan produknya sebagai salah datu titik lemah.”

Ditambahkan Lurah Ahmad Soma saat ini pihaknya tengah membuat Taman Kelurahan, sebagai areal bermain anak dan keluarga seperti juga kelurahan lainnya di Kota Depok yang sudah memiliki Taman tersebut.

Menyinggung tentang kegiatan pemilihan RW, Lurah Soma berpesan, siapapun yang menang itu adalah pilihan warga RW 03 dan semuanya harus tetap kompak jaga kesatuan, persatuan untuk pembangunan wilayah Kelurahan ratujaya ini.

Ketua Panitia Pemilihan RW 03 Kelurahan Ratu Jaya Cipayung Depok Roni Yudhianto SE jumlah pemilih meningkat jika dibanding pemilihan sebelumnya.

Sedangkan perhitungan suara yang dimulai pukul 13.00 wib ditengah terik matahari suasana berjalan lancar dan kondusif.

” Para calon mereka berangkulan juga karena walau bagaimanapun mereka juga kawan-kawan, begitu juga para pendukung calon meskipun mereka berbeda pilihan.” tegas Roni yang sudah dua kali menjadi ketua pemilihan RW.
” Kita harus dukung yang menang ketika sudah doumumkan pemenangnya, tidak ada lagi kelompok2an, harus sudah mencair menjadi satu kembali, tidak ada pengkotak-kotakan lagi membangun di RW 03 yang saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan masjid.” jelas Roni.
Pemilihan Calon Ketua RW 03,Kelurahan Ratu Jaya dimenangkan Petanaha dengan perolehan;
1. NAPIAN. : 164
2. RUSDI HARTONO : 63
3. CHAIRUL ANWAR : 314
= Jumlah undangan Hak Suara 696
Hadir : 544
Tidak syah : 3. (Dd/wira)

One Comment on “Chairul Umar kembali terpilih menjadi Ketua RW 03 Kelurahan Ratu Jaya Cipayung Depok”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.