Warga Keluhkan Sosialisasi Dari Kelurahan Tidak Maksimal, Ade Supriyatna Beri Saran Ini

Lensapublik.com, PGS

Dalam Kegiatan Reses Ade Supriyatna (PKS) yang di adakan di wilayah kelurahan PGS (Pasir Gunung Selatan) RW 02 yang di Hadiri Sekel PGS, Pengurus LPM,Dan Stake Holder Terkait lainnya, Warga Menyampaikan berbagai aspirasi sekaligus mengeluhkan minimnya Sosialisasi Informasi dari Pihak kelurahan yang di anggapnya tidak sampai ke seluruh masyarakat di bawah.

Menanggapi hal tersebut Ade Supriyatna pun angkat bicara dan memberikan saran yang mungkin bisa menjadi solusi terkait anggapan komunikasi yang macet dari pihak kelurahan.

” Sebenarnya ada 2 Sisi, yang pertama Kelurahan juga harus lebih kreatif dalam memberikan informasi seluas luasnya kepada masyarakat tidak hanya mengandalkan surat edaran ke RT/RW, Salah satunya mungkin membuat akun Medsos yang bisa diakses kapan dan di manapun, ” Tutur Ade Supriyatna (8/2/20).

Selain itu kedua juga masyarakat tentunya harus aktif mencari informasi kepada RT/RW atau pihak kelurahan apa lagi kini dipermudah dengan adanya Group WA atau Fesbuk.

Salah satu pengurus Lpm kelurahan PGS mengatakan Masyarakat juga harus Teliti ketika menerima Informasi karena terkadang terlewat, Terutama ketika info tersebut dalam bentuk teks info melalui grup WA.

Yang artinya memang kedua belah pihak memang harus saling aktif memberikan maupun mencari informasi agar tidak terjadi miskomunikasi, Termasuk peran RT/RW yang dinilai berperan penting mensosialisasikan.

Selain masalah komunikasi, Bantuan ambulance dan UMKM juga turut di sampaikan masyarakat PGS pada Reses malam itu.

Sebagai penutup Ade Supriyatna telah melakukan Reses Ketiganya yang berlangsung di Bukit Cengkeh Kelurahan Tugu pada Minggu pagi (9/2/20).

DD/Lensapublik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.