‘Depok Begaya’:Siap Mempasilitasi Pradi-Apifah Memberikan Beasiswa Tahfiz Al-Qur’an

DEPOK,- Lensa Publik- Ketua Umum (Ketum) Depok Begaya H. Acep Azhari menilai program Paslon nomor 1 Pradi Supriatna-Afifah Alia sangat bagus. Salah satunya program pemberian Beasiswa Tahfiz Al-Qur’an. Terlebih lagi, Kota Depok dikenal sebagai Kota religius.

“Program pemberian Beasiswa Tahfiz Al-Qur’an Membawa Kemaslahatan bagi umat. Ini adalah sebuah terobosan dalam pendidikan, pembinaan umat serta pembentukan karakter,” ujar H. Acep Azhari di kediamannya, Jumat (06/11/2020).

H. Acep mengungkapkan, di tengah arus globalisasi dan kemajuan teknologi pendidikan karakter harus diperkuat. Salah satunya dengan penguatan bacaan, hafalan dan pemahaman Al-Qur’an.

“Di Depok kan banyak Pesantren atau khusus Tahfiz Al-Qur’an. Tentunya, kita bisa menjalin kerjasama dengan Jam’iyyah Qurro’ Wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQH NU) Kota Depok. Organisasi ini kumpulan para Hafidz (penghafal Al-Qur’an-red) yang lulusan dari Pesantren, PTIQ, IIQ, UIN dll,” terangnya.

Sementara itu, Ketua JQH NU Kota Depok Ustad Imam Nafi’ sepakat dengan yang dikatakan Ketum ‘Depok Begaya’ H. Acep Azhari dan sangat mengapresiasi program tersebut. Pasalnya, masih banyak santri yang membutuhkan beasiswa. Dia menambahkan, disamping membantu juga menjadi pemicu para santri dalam menghafal Al-Qur’an.

“Kita sangat setuju sekali dengan adanya program ini. Untuk menjaga kelestarian atau keberadaan hafidz yang merupakan fardlu kifayah kalau dalam fiqih,” tandasnya.

(Dn)