*Dandim 0611 & Kapolres Lakukan Pengecekan Pos Penyekatan Mudik Di Wilayah Garut*

Garut,- Lensa publik Onlin.Com,- Dandim 0611/Garut dan Kapolres melakukan pengecekan pos-pos penyekatan mudik yang ada diwilayah kabupaten Garut. Giat pengecekan diawali di pos penyekatan mudik sekitar jalan baru kecamatan Kadungora dan diakhiri di Limbangan, tepatnya di Jl. Raya Limbangan-Bandung Desa Cigagade kecamatan Balubur Limbangan. 8/5/21

Giat didirikannya pos-pos penyekatan merupakan bentuk sinergitas aparat, khususnya TNI – POLRI dalam rangka melaksanakan dan mendukung anjuran larangan pemerintah untuk tidak mudik guna menekan serta memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 serta menekan tingkat penyebaran virus covid-19 khususnya di wilayah kabupaten Garut pada masa mudik lebaran tahun ini.

Dandim 0611/Garut, Letkol Czi Dr. Deni Iskandar, S.T., M.Han., M.D.N., CAN juga mengatakan, “inilah peran serta TNI khususnya diwilayah dalam membantu pihak Polri dan mendukung Polri dalam pelaksanaan tugasnya dipos-pos penyekatan mudik tahun 2021.

Selain itu Dandim juga berharap kepada masyarakat untuk mengerti dan memahami dengan didirikannya pos-pos penyekatan mudik. Selain itu Dandim juga berkata agar kiranya dapat membantu para petugas yang ada dipos-pos penyekatan dalam melaksanakan tugasnya. Masih kata Dandim, “semua dilakukan bukan semata-mata hanya ingin melarang untuk melakukan bersilaturahmi kepada sanak saudara, tapi semua dilakukan demi kepentingan dan kebaikan bersama.

Selain melakukan pengecekan, Dandim 0611 Garut juga tak bosan terus memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk mendengarkan dan melaksanakan anjuran-anjuran pemerintah untuk tidak mudik dan tetap melaksanakan protokol kesehatan diantaranya 5 M.

Diharapkan masyarakat agar dapat mengikuti dan melaksanakan semua larangan dan anjuran pemerintah, khususnya untuk tidak mudik di lebaran di masa pandemi Covid-19 tahun ini sehingga dapat terhindar dari tertapar virus covid 19 dan selanjutnya Garut aman dan bebas dari virus covid-19,” pungkasnya. (Tim/Pendim 0611/Garut)