Diskusi Sejumlah Pengurus Organisasi dan Komunitas Wartawan Kota Depok Sepakat Bentuk KPKD

Depok, lensapublik.com,-                                    Komite Pers Kota Depok (KPKD) terbentuk di Sekretariat Forum Wartawan Depok (Forward) Jl. STM Mandiri No.161 RT.007 RW.012 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok pada hari Rabu (15/5/2024)

Terbentuknya KPKD tersebut berdasarkan hasil musyawarah mufakat Diskusi Para Ketua, Sekretaris Organisasi dan Komunitas Wartawan Kota Depok yang ke-3 di Sekretariat Forum Wartawan Depok.

Sebanyak 14 orang pengurus dari Organisasi dan Komunitas Wartawan Kota Depok yang hadir dalam acara Diskusi tersebut sepakat menyatukan misi dan visi kebersamaan dengan membentuk satu wadah yang dinamakan Komite Pers Kota Depok (KPKD)

Para Ketua, Sekretaris Organisasi dan Komunitas Wartawan Kota Depok yang hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah Ketua Forum Wartawan Depok (FORWARD) Tuhari / Arek, Sekretaris FORWARD Torben Rando Oroh, Pembina Dewan Pimpinan Daerah Sekber Wartawan Indonesia (DPD SWI) Kota Depok Herry Budiman, Ketua DPD SWI Kota Depok Dindin Syarifudin, Sekretaris DPD SWI Kota Depok Riki, Ketua Mitra Pers Depok (MPD) Joko Warihnyo, Ketua Majelis Pers Depok (MPD) Muryanto Abdul Murod, Ketua PWOIN Kota Depok Beni Gerungan, Ketua AWAN Kota Depok Andre, Tony Yosep, Irfan Lubis, Anggi, Yuni dan Sigit.

Menjawab pertanyaan yang hadir dalam diskusi tersebut, apakah perlu nama untuk forum ini agar secara administrasi ada komandonya dan menandatangani surat- surat, akhirnya disepakati perlunya nama forum dan tidak berbadan hukum dengan nama: Komite Pers Kota Depok (KPKD) dengan Koordinator Tuhari Arek untuk masa jabatan satu tahun periode 2024 – 2025 yang juga Ketua Forum Wartawan Depok (Forward).

“Terima kasih atas kepercayaan teman-teman kepada saya. Bagaimana pun kita harus bergerak bersama-sama secara konsisten agar apa yang telah kita sepakati dapat kita capai bersama” ujar Arek sapaan akrab Tuhari, Dia juga menyampaikan program rutin KPKD adalah diskusi bulanan dengan topik isu-isu hangat yang terjadi di Kota Depok. Dan dalam waktu dekat KPKD akan audiensi dengan para pihak.

“Tadi kita sudah sepakat akan ke KPU kota Depok, Bakesbangpol dan Pemkot serta RDP dengan Komisi A DPRD Kota Depok. Insya Allah awal Juni kita start” tuturnya

Dirinya juga mengajak bagi teman-teman pengurus organisasi dan komunitas wartawan yang malam ini berhalangan hadir untuk bersama-sama membangun KPKD mencapai tujuan.

“KPKD membuka ruang selebar-lebarnya bagi teman-teman pengurus organisasi dan komunitas wartawan di kota Depok untuk berkomitmen bersama menjawab keresahan insan pers kota Depok” tandasnya (Lucy)