Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia Audensi dengan Kepala Dinas Perindustrian kota Depok

Depok.Lensapublik.com Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia APPSI Kota Depok dan jajarannya kunjungi Kantor Dinas Perdagangan dan Peridustrian DISDAGIN Kota Depok.

Kedatangan mereka bersama perwakilan Asosiasi Seluruh Pedagang Pasar di Depok sekaligus menyampaikan permasalahan perkembangan pasar dan permasalahan yang dihadapi para pedagang dewasa ini.

” Khusus mengenai Pasar Kemiri Muka ini APPSI memberikan masukan tentang polemik lahan yang menjadi permasalahan terberat dari seluruh pasar yang ada di Depok, juga masalah Drai nase yang ada di Pasar Kemiri Muka .” Ujar Hantoro Ketua Sekretariat Appsi Pasar Kemiri.

Hal itu diungkapnya pada acara Audiensi Pengurus Appsi Depok belum lama ini dengan Kepala Disdagin Jamrowi.

Hantoro berharap kemauan dan harapan para pedagang du Depok kiranya dapat ditindaklanjuti agar segera.

“Audiensi ini jangan sampai menguap begitu saja dan ramainya hanya di Groub WA saja para pedagang.” tambahnya.

Dijelaskan,” Untuk pasar kemiri dirinya bicara tentang drainase, dimana kondisi lahañ yang di pinggir rel itu masih diperlukan pembuatan drainase agar air tidak menggenang di dalam pasar, dengan cara pembuatan codetan saluran air yang ki
ni belum bisa dilaksanakan.”

Diakui lokasi tersebut bukan di wilayah pasarnya tetapi kira juga dapat bermanfaat bagi masyarakat lainnya khususnya dalam mengatasi banjir di wilayah pasar dan sekitarnya.

“Agar kondisi drainase di pasar dan lokasi setempat bisa menjadi lebih baik untuk itu dilakukan secara swadaya oleh para pedagang .” paparnya.

Menyinggung tentang ketidak kehadiran LPM ketika dilaksanakannya Audiensi dengan Kepala Disdagin, saat itu kebetulan LPM berhalangan , tetapi hal terkait dengan pertemuan ini akan dikoordinasikan dengan LPM setempat.

Pada kesempatan Audiensi dengan Kepala Disdagin, APPSI Depok mengusulkan agar Forkopimda Depok proaktif dan para pihak terkait supaya bisa pasar kemiri ini bisa dikembalikan sebagai aset Pemda Depok.

Appsi mengusulkan kepada sekretaris DPD APPSI dan Kadisdagin Depok serta yang membawahi pasar untuk menindak lanjuti.

Hantoro mengatakan, “Kalau APPSI mau masuk ikut menggugat materi apa yang kita bawa selain dari sk Gubernur,kami juga minta tambahan materi dari segi administrasinya bagaimana seperti bantuan hukumnya,”ujarnya serius

“Seharusnya tidak hanya Auidensi saja, tapi juga kelanjutannya, karena waktu audiensi Kepala Disdagin Jamrowi baru menjabat sepekan jadi belum menguawasai materinya 100% terkai penyampaian Walikota tentang Pasar Kemiri punya masalah yang berat dari pada pasar yang lain.” Ujar Hantoro.

Pada kesempatan Audiensi APPSI Depok juga membawa kabar gembira, bahwa Pasar Tugu Pasar Sukatani dan Pasar Agung masuk juara 2 di Jawa Barat dan mendapatkan satu unit mobil sebagai hadiahnya.

Ditambahkan di setiap pasar di Depok ada komisariat dan komisi syariat. Untuk Kota Depok Ketua DPD Haji Sukirno,sekretaris Muhammad Furqon,bendahara Tikno.

Sedangkan susunan Sekretariat Pasar Kemiri Ketua Hantoro, Sekretaris 1. sekretaris, sekretariat 2. Mas Faris, Bendahara 1 Mbak Ita Bendahara 2 Salamah, bendahara 2 haji Sudarlan.(Dd/wira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.