Subhanallah, Dilarang Berjamaah Mesjid Ini Justru Ramai Dipadati Umat

Lensapublik.com l Cimanggis  – Pemandangan luar biasa di masjid Jami Al mukhlis Harjamukti Cimanggis Depok sangat membuat Haru, Setelah adanya Himbauan untuk melakukan shalat berjamaah di rumah dari Walikota Depok justru mesjid ini tetap mengadakan kegiatan shalat jumat dan selalu dipadati Jamaah yang sebagian warga setempat.

 

Meski demikian Ketua DKM meminta warga untuk membawa sajadah masing masing dari rumah dan sebelum jumatan dimulai telah dilakukan Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan remaja masjid MAPS.

 

Tatang salah satu warga kalimanggis poncol mengatakan tidak resah dengan isu Corona dan menurutnya hidup mati sudah ada yang mengatur apalagi untuk ibadah.

 

” Untuk apa kita takut? Semua sudah ada yang mengatur, ” Tegasnya (20/3/20).

 

Hal senada juga disampaikan yatis saliung warga kampung  kalimanggis yang juga memiliki usaha di dekat mesjid tersebut.

” Karena kita percayanya sama Allah, Namanya penyakit mau kapan di mana pun kalo kita sudah ditakdirkan mati ya mati, Kita mau ibadah emang tujuannya untuk apa kalau bukan akhirat ? ” Ungkapnya.

 

Yatis berharap kondisi ini kembali normal dan berharap masyarakat tidak perlu takut Berlebihan karena ditakutkan ekonomi lokal akan terkena imbas.

 

Sementara itu Paguyuban RT/RW/LPM yang juga dibantu Lurah Harjamukti H.Iwan secara urunan akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid ,Mushola dan Posyandu seharjamukti guna mencegah penyebaran Virus Corona pada Minggu lusa (22/3/20).

 

Zil/Lensapublik.com 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.