DKR: Perlu segera Alokasi Dana APBD Untuk Warga Terdampak Covid-19

DEPOK,Lensa KembaliPublik Ketua Dewan Kesehatan Rakyat,DKR Kota Depok, menegaskan, perlu segera Pemerintahan Kota Depok, Eksekutif dan Legislatif menggunakan APBD untuk antisipasi warga kelaparan sebagai dampak pencegahan penyebaran virus Corona, demikian ditegaskan oleh Roy Pangharapan kepada pers di Depok, Minggu (29/3).

Mengulangi pernyataanya Ketua DKR Kota Depok , beberapa waktu yang lalu agar pemerintah Kota Depok segera menganggarkan untuk warga terdampak,agar tidak terjadi kelaparan.
Tahap pertama Pemerintah Kota Depok telah menganggarkan untuk kebutuhan Alat Perlindungan Diri ,APD sebesar Rp 1 5 M, dan untuk RSUD Kota Depok sebesar Rp 5 Milyard,dinilai sudah tepat,ujar Roy Pangharapan.

Langkah selanjutnya perlu segera Pemerintahan Depok mengalokasikan dana untuk antisipasi bahaya kelaparan, karena dampak adanya usaha pencegahan penyebaran virus Corona ini.
Tentu kita tidak ingin adanya warga Depok yang kelaparan,kemudian Pemerintah terlambat antisipasi,ujar Roy Pangharapan.

Alhamdulilah,DKR Kota Depok sudah melakukan hal tersebut, yaitu membantu warga agar tidak kelaparan,kata Roy Pangharapan menambahkan.
Cuman kemampuan DKR amat Sangat terbatas, untuk itu perlu segera Pemerintahan Kota Depok mengambil langkah,harap Roy Pangharapan.
Potong semua kegiatan APBD dan konsentrasi penyelamat kesehatan warga Depok,tegas Roy Pangharapan.
Saya kira dana APBD Kota Depok segera dialokasikan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari harinya,jangan sampai ada warga yang kelaparan, Pemerintah belum terlambat untuk antisipasinya, imbuh Roy Pangharapan.

Mungkin dengan adanya jaminan kebutuhan sehari hari dari pemerintah khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu,tidak lagi keluar rumah, sehingga mengurangi potensi penularan, pungkas Roy Pangharapan.

(Dd)

*Kontak person*
*085283748208*
*Roy Pangharapan*

Tinggalkan Balasan