Sejumlah warga Menolak Pemakaman Corban Covid-19 di TPU Bedahan Depok

Sawangan Depok.Lensa Publik. Penolakan ini terjadi, lantaran ketakutan warga yang merasa virus corona akan menyebar ketika jenazahnya dimakamkan di TPU tersebut.

“Ini ada jenazah corona kan warga jadi takut, resah, kalau masalah makam mah dari dulu kita gak pernah nolak karena kan ini pemakaman umum,” ujar Ketua RW 07 Kelurahan Bedahan, Nasam Haka, di lokasi pemakaman, Senin (30/3/2020).

Ketua RW 07 Kelurahan Bedahan, Sawangan, Kota Depok, Nasam Haka, ketika dijumpai wartawan, Senin (30/3/2020)
Nasam juga mengatakan, bahwa jenazah korban Covid-19 yang akan dimakamkan di wilayahnya ini berasal dari luar, atau dari wilayah lain.

Padahal, menurutnya setiap Kecamatan di Kota Depok sudah memilik tempat pemakaman umum masing-masing.

“Nah kan masing-masing Kecamatan punya pemakaman umum, ini kenapa orang Cimanggis dimakamin disini,” bebernya.

Meski sempat mendapat penolakan, akhirnya jenazah korban pun dimakamkan di lokasi tersebut setelah ada pihak dari Pemerintah Kota Depok turun tangan dan melakukan mediasi antara pihak keluarga korban dan warga yang menolak.

“Nah kami baru bertemu warga tadi mereka belum bisa menerima kondisi, akhirnya kami mediasikan dan alhamdulillah warga menerima jenazah dikuburkan disini,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono, di lokasi yang sama.

(Dd*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.