SAWACI Edukasi Dan Silaturahmi Para Pecinta Satwa

LENSAPUBLIK.COM I CIMANGGIS

Komunitas pecinta Satwa yang berbase camp di Depok, SAWACI (Sahabat Satwa Cimanggis), menggelar edukasi satwa untuk anak anak pada minggu sore, (4/10).

Bertempat di Harjamukti Cimanggis, SAWACI memberikan edukasi dengan membawa beberapa koleksi musang, biawak dan bajing.

” Kami tidak membawa ular dan buaya karena melihat kondisi cuaca dan kondisi keamanan, karena mayoritas anak anak, ” Ujar Bayu Ketua SAWACI.

Komunitas satwa SAWACI terbentuk pada bulan juli tahun lalu dengan sering mengadakan gathering di beberapa tempat dan event.

Namun sejak era pandemi langkah mereka untuk melakukan gathering di area terbuka agak sedikit tersendat.

” Kami ingin mengedukasi bahwa Satwa liar itu bisa di pelihara dan menjadi teman jadi jangan sampai di bunuh, kami juga dapat merescue laporan masyarakat jika ada satwa liar seperti ular juga, ” tambahnya.

Antusias anak anak dalam gelar edukasi SAWACI sangat antusias bahkan beberapa memberanikan diri untuk melihat dari jarak dekat.

Pihak penyelenggara yang juga menjadi tuan rumah, Dedi, mengatakan bahwa dirinya hanya ingin memberi wadah bagi SAWACI untuk berekspresi sekaligus memberikan hiburan mendidik untuk anak anak sekitar lingkungannya.

” Saya sebagai warga kampung kalimanggis sangat senang dengan adanya edukasi ini, anak saya yang awalnya takut sama binatang jadi suka bahkan sekarang minta dibelikan, ” Kata Segara Winata warga harjamukti.

Ditambahkan ke depan komunitas SAWACI sedang merencanakan gathering gabungan dengan menggandeng komunitas satwa lain dari beberapa wilayah.

DD/LP