Proyek Kios UMKM Pemkot Depok Terbengkalai Tidak Tepat Sasaran

Depok,- Lensa Publik-
Kios untuk pelaku usaha mikro yang disediakan Pemkot Depok bernasib tragis, setelah banyaknya Kios kosong kini ada juga sebagian mengalami kerusakan.

Entah apa penyebab kosongnya Kios tersebut, beberapa pihak menilai kurangnya sosialisasi kepada masyarakat hingga kurang tepatnya penempatan Kios tersebut.

Kios yang sebagian besar berhimpitan dengan minimarket juga dinilai kalah saing secara produk Dan harga Antara pelaku UMKM dengan minimarket itu sendiri.

Sebelumnya Dinas UMKM Depok, Fitriawan mengatakan, Ada 1.000 kios untuk pelaku UMKM yang di 11 kecamatan. Untuk mendapatkan kios hanya bermodalkan e-KTP Kota Depok di Balai Kota Depok, Rabu (19/2) lalu.

Selain syarat KTP dan memiliki usaha dengan Tegas Fitriawan juga mengatakan tidak memerlukan syarat Lainnya, termasuk surat keterangan usaha baik dari RT/RW maupun Kelurahan.

” Hanya ber KTP Depok dan mencantumkan jenis usahanya apa kemudian langsung segera mendaftarkan kepada kami, ” tuturnya.

Banyaknya Kios yang terbengkalai membuat H.Acep yang juga sebagai sebagai Pakar Ekonomi dan penggiat masyarakat UMKM menilai, bahwa hal tersebut cenderung sia sia dan membuang anggaran yang cukup besar secara tidak efektif.

(Dn Lensa Publik)