Dishub Kota Depok Gelar Forum Renja OPD Perangkat Daerah

Depok,- Lensa Publik,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok menggelar Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah, acara diadakan secara virtual dan tatap muka di Joglo Nusantara Pengasinan, Sawangan, Kota Depok, 23/2/2021.

Dishub Kota Depok Dalam forum tersebut Dadang Wihana Selalu Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok menyampaikan Rencana program peningkatan pembangunan sarana transportasi dan perhubungan kegiatan yang akan diperkuat di 2022.

beberapa program yang dicanangkan tersebut disesuaikan dengan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok, sesuai visi misi Bapak Walikota Depok terpilih yaitu yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera.

Diantaranya, pemenuhan sarana perhubungan, integrasi pelayanan publik, rekayasa lalu lintas, transportasi umum angkutan permukiman, dan edukasi serta penegakan aturan dalam berlalu lintas.

“Untuk menuntaskan Program akan memenuhi sarana prasarana, seperti JPO, saat ini kami masih kurang satu Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Maka itu, tahun depan kami akan bangun satu lagi JPO guna menuntaskan target RPJMD. Lokasinya dibangun di depan Stasiun Depok Lama. Termasuk juga pembuatan 15 halte,” ujar Dadang.

Menurut Dadang, untuk integrasi pelayanan publik, pihaknya akan melakukan penertiban terhadap angkutan kota (angkot) yang tidak berbadan hukum serta meningkatkan kualitas angkot agar bisa menjadi moda transportasi yang nyaman bagi masyarakat.

“Akan meningkatkan transfortasi yang nyaman, sudah di persiapkan transfortasi AC, selain itu akan menertibkan angkutan yang tidak layak, misalnya, angkot yang sudah tua, tidak berizin dan tidak ada KIR-nya,”

Selainbeberapa program tersebut, pihaknya juga fokus pada program transportasi umum angkutan permukiman atau Bus Jabodetabek Residence (JR Connexion). Bus JRC ini akan melayani masyarakat dari kawasan permukiman menuju pusat-pusat keramaian.

“Pada tahun ini Bus JRC sedang kami uji coba yakni dari Perumahan Grand Depok City (GDC) ke ITC,” ujar Dadang.

“Menata kembali kemacetan di ruas jalan Margonda Raya, Kota Depok, agar tertib dan lancar,” paparnya.

(Dini R Lensa Publik)