Kisah inspiratif Korlap STATER Depok, Uang Mabok Untuk Berbagi

Depok,- Lensa Publik.Com,- Berbagi terhadap kaum Dhuapa ,janda tua,dan Yatim Piatu yang dilakukan untuk kesekian kalinya merupakan diluar jebiasaan yang bisa dilakukan oleh Instansi resmi,lembaga maupun yayasan .

Giat yang dilakukan setiap bulaan sekali ini, dikhususkan untuk dhuafa, Janda tua dan Yatim Piatu yang ada di sekitar kota Depok.

Mereka juga membagikan bantuan yang berupa paket sembako dan uang tunai ini ke tukang ojek, petugas kebersihan dan petugas parkir yang ada di lingkungan terminal.

“Kami, seluruh anggota Korlap Stater berinisiatif sejak 4 tahun lalu untuk mengumpulkan uang ‘jatah mabok’ yang kami ubah menjadi giat berbagi kepada masyarakat tidak mampu. Alhamdulillah dengan menumbuhkan semangat berbagi, ternyata rekan rekan di lapangan saat ini lebih mengarah ke hal positif,” ucap Opay selaku Kepala Teamsus Korlap Stater.

“Memang semua butuh proses dan banyak sekali terpaan moral yang harus disikapi secara bijaksana, mulai dari hujatan hingga kesenjangan sosial, namun satu tujuan kami dalam melakukan hal ini yaitu hanya semata mata ingin berbagi rezeki yang lebih terarah”, tambah Opay.

Korlap Stater yang di Ketuai oleh Barok ini memiliki wilayah cakupan di area terminal dan stasiun Depok baru, mulai dari Wilayah Barat & Wilayah Timur.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang rekan rekan lakukan dilapangan, selain giat berbagi tersebut belum pernah dilakukan di lingkungan terminal maupun stasiun manapun, hal ini sangat berdampak positif dan membantu masyarakat tidak mampu yang ada di area terminal dan stasiun Depok baru. Semoga ini menjadi Inspirasi bagi khalayak ramai”, ucap Barok.

Adi Suman dari Relawan Info Depok yang ada di lokasi juga sangat mengapresiasi giat berbagi yang dilakukan Korla Starter.

“Kami bangga dan speechless mendengar kenyataan realisasi berbagi ini, ternyata mereka (Korlap Stater) mengumpulkan pundi uang dari rezeki yang mereka dapat serta mengubah Hal yang tidak biasa yaitu mengalihkan kebiasaan buruk dengan foya foya menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, Insya Allah berkah dunia akhirat untuk Korlap Stater” Ungkap Adi Suman.

Rencananya bantuan semua sembako dan uang Lebaran tersebut akan dibagikan pada tanggal 7 Mei 2021.

DDN/LP