Organisasi Politik EPOSENA Resmi Dibentuk, Tergabung Dari Berbagai Relawan

BOGOR I LENSAPUBLIK.COM

EKSPONEN 96 (EPOSENA) mendeklarasikan diri sebagai Organisasi yang telah terbentuk secara resmi dengan semangat Pancasila sekaligus melantik beberapa pengurus pada Sabtu (22/5/21) yang dilaksanakan di Kawasan Puncak, kabupaten Bogor.

Ketua Umum EPOSENA, Setyaningrum, menjelaskan latar belakang terbentuk organisasi tersebut atas prakarsa dari para rekan relawan yang satu visi misi untuk memperjuangkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Karena saat ini kita sudah memiliki Presiden yang baik dan sederhana, yang tentunya kita ingin kelanjutannya yang seperti beliau (Jokowi),” Ujar Setyaningrum.

Dia juga mengatakan EPOSENA dibentuk sebagai wadah para relawan yang sebelumnya berasal dari berbagai organisasi lain.

Sementara pembina Mayjen Purn.Soemiharjo Pakpahan, yang merupakan mantan kepala Divis 1 BIN menilai EPOSENA layak sebagai ujung tombak utama karena telah mewadahi dan menyatukan para relawan.

“Ini menunjukkan bahwa EPOSENA merupakan ujung tombak yang paling depan dalam mempertahankan sekaligus mensosialisasikan bahwa tanpa Pancasila Indonesian akan runtuh,” Tandas mayjen Purn Soemiharjo.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyebut bahwa kecintaan,pemahaman dan penerapan akan pencasila dalam kehidupan masyarakat agak berkurang sehingga dengan hadirnya organisasi ini diharapkan dapat kembali membangkitkan semangat Pancasila.

Tidak hanya pelantikan, dalam momen tersebut para pengurus juga menggelar rapat pleno perdana.

Sementara Sekjen EPOSENA,Dodes DG menjelaskan, para relawan yang tergabung di EPOSENA sebelumnya pernah saling bersinergi satu sama lain dalam memenangkan Jokowi ke kancah Kursi Kepresidenan.

DDN/LP