Pelatihan Mengemudi, Peserta Dapat SIM Dan Peluang Kerja

DEPOK, LENSA PUBLIK.COM,- Bertempat di Wisma Kinasih Cimpaeun, Kelurahan Leuwinanggung Kecamatan Tapos menggelar pelatihan mengemudi selama 10 hari yang di mulai sejak awal Oktober.

Pelatihan tersebut menyasar kapada para stake holder yang ada di lingkup kelurahan, mulai dari pengurus Karang Taruna, LPM, RW hingga PKK.

Pelatihan berupa materi pendukung faktor faktor keselamatan dan kenyamanan dalam mengemudi dipaparkan dengan baik oleh instruktur dari RDC (Real Driving Center) yang menjadi salah satu mitra pelatihan.

Mulai dari mengecek kondisi kendaraan, persiapan fisik, kondisi emosi pengemudi saat mengemudikan kendaraan hingga teknik mencuci mobil yang benar menjadi salah satu materi pemaparan.

Tidak hanya RDC, pihak terkait seperti Dinas perhubungan dan Dinas ketenagakerjaan juga dilibatkan menjadi narasumber.

Kasi Ekbang Kelurahan Leuwinanggung menjelaskan pelatihan bukan hanya teori tapi juga praktek mengemudikan kendaraan secara langsung.

“Tujuannya biar ada peluang kerja dari kemampuan mereka mengemudi, apalagi nanti outputnya dapat sertifikat dan SIM” Ungkap Kasi Ekbang H.Mujahidin (5/10).

Ditambahkan Kasi Ekbang, kemungkinan kelurahan Leuwinanggung menjadi satu satunya yang menggelar pelatihan mengemudi di lingkup Kecamatan Tapos.

Direktur RDC, Roslianna, menuturkan perusahaannya memiliki jalinan kerja dengan banyak perusahaan bahkan Kementerian, hingga ke depannya bukan tidak mungkin para peserta pelatihan langsung mendapat peluang kerja.

‘Targetnya ini kan mereka untuk bekerja di Perusahaan, jadi bagaimana mereka bisa menjadi Driver perusahaan yang baik mereka harus tahu,itu yang kita ajarkan,’ Tutur Roslianna.

Dia juga menambahkan dalam kurun waktu 10 hari tersebut, materi yang diberikan akan berbeda tiap harinya dan diharapkan peserta dapat menyerap setiap poin yang diberikan.

DDN/LP