Pelantikan Johanis Lewarissa Sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku

Ambon,-Lensa Publik,- Awalnya partai Gerindra berlambang Garuda emas itu, kisru akibat dua figur emas saling melapor hingga di makhama konstitusi Johanis Lewarissan dan Robby Gaspersz saling melapor di institusi itu. Preblomatika itu, kian di handil oleh Johanis Lewarissa dan ia pun di teguhkan, dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku. Pada Jumat, 20 Mei 2022 priode 2019 – 2024.

Sumpah janji jabatan di gelar gedung DPRD Provinsi Maluku Karang Panjang Kota Ambon Ketua DPRD Provinsi Maluku Luky Watimury menegaskan “pelantikan ini, sesuai dengan putusan SK yang sudah di berikan Kemedagri sesuai amanat pasal 103 ayat 2 UU no 23 tahun 2014 tentang kepunyaan Daerah dan Peraturan Provinsi Maluku no 1 tentang pelantikan di maksud dalam rangkah pengucapan/sumpah janji Anggota DPRD Provinsi Maluku masah jabatan 2019-2024”.

Selain itu Gubernur Maluku, Irjen Pol, Drs Murad Ismil dalam sambutannya mengatakan “Johanis Lewarissan sebagai wakil rakyat yang terhormat ini, perlu di ketahui bersama penatapan keputusan Mentri Dalam Negria (Kemendagri) tentang peresmian pengaangkatan Anggota DPRD telah melewati prosudur hukum mekanisme admistrasi sesuai ketentuan yang berlaku katanya, itu sudah final”.

Ia berharap dengan bertambahnya keanggotaan DPRD Provinsi Maluku maka, seluruh kinerja DPRD Provinsi Maluku dapat di tingkatkan dan menampun aspirasi masyarakat. Dan meningkatkan kinerja antara legislatif dan eksikutif di Maluku.

Untuk itu saya selaku Gubernur Maluku ingin menyampaikan beberapa pesan kepada Johanis Lewarissa,

“sebagai orang yang berpengalaman menjadi Anggota DPRD Provinsi Maluku saya berharap sodara dapat Segerah bekerja sama beradaptsi dengan, tugas-tugas ini kedepan membangun komunikasi serta kolaburasi dengan unsur pimpinan maupaun sesama Anggota DPRD Pemerintah Provinsi, Kabupaten Kota termaksut elem masyarakat”.

Ia berharap agar ditegugakanya Johanis Lewarissan sebagai wakil rakyat bisah mengimplementasi suara rakyat di mana saja dalam membala rakyat, pungkasnya. Turut hadir dalam pelantikan tersebut Gubernur Maluku Irjen Pol Drs Murad Ismail, Wakil Gubernur Maluku Drs Barnabas Natanel Orno Anggota DPR RI Hendrik Lewarissa serta unsur pejabat lainnya.

(Edy Mehlidan Lensa Publik)