Pangdam XVI/Pattimura Gelar Pertandingan Sepak Bola Bersama Insan Pers

Ambon,-Lensa Publik,- Untuk menggalang hubungan Kebersamaan antara insan Pers dengan Pangdam XVI/ Pattimura,

Diadakan pertandingan sepak bola di lakukan oleh Pangdam XVl Pattimura yang di Kordinir langsung oleh Mayjen TNI Richarad Tampubolan di dilangsungkan di Lapangan Sepak Bola Rindam XVI/ Pattimura, Rabu, (25/05/2022) pagi tadi.

Kegiatan olahraga ini, merupakan salah satu kegiatan lanjutan pasca ditutupnya Apel Komandan Satuan TA. 2022 kemarin, yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dan menambah kekerabatan kemitraan antara TNI beserta insan Pers di kota Ambon.

Pertandingan itu, berlangsung begitu seru, Pangdam yang tergabung dalam Tim Kodam bertanding melawan Tim Kalesang FC dari rekan- rekan media. Pertandingan berlangsung dua babak dengan berakhir skor tipis 1-0 dan dimenangkan oleh Tim Kodam.

Disela – sela acara Pangdam mengunkapakan, peran media serta para jurnalis memiliki makna besar dalam menyampaikan pesan, terutama pada era reformasi saat ini. Dimana, arus informasi begitu tinggi.

“Sepak bola pagi ini adalah salah satu cara sebagai sarana berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan para insan pers di kota Ambon Maluku. Kebersamaan ini sangatlah penting, agar kedepan Kodam dengan program Mutiara Pattimura nya, bersama rekan- rekan media dapat terus bersinergi untuk bersama-sama memajukan dan mensejahterakan masyarakat Maluku, maupun Maluku Utara dalam situasi yang kondusif, aman dan damai,” jelas Pangdam.

Main bola bersama ini juga disambut antusias oleh rekan- rekan jurnalis, terbukti puluhan jurnalis ikut hadir dan memeriahkan pertandingan tersebut. Beserta para pejabat Kodam XVI/ Pattimura.

Tak hanya pertandingan sepak bola itu, rekan- rekan Media, tetapi juga digelar pertandingan sepak bola antara Korem 151/ Binaiya VS Korem 152/ Baabullah, yang berakhir 2-1 dimenangkan Korem 152/ Baabullah.

Setelah permainan sepak bola selesai, kemudian dilanjutkan oleh pertandingan menembak pistol, tenis lapangan dan tenis meja.

Edy Mehlidan Lensa Publik