PT Kelantan Sakti santai-santai saja terkait dugaan limbah pabrik mencemari sungai babatan pedamaran

OKI, Palembang Sum-Sel Lensa Publik.Com,- Pantas saja pihak dari Pabrik tenang tenang saja karena yang mereka tunggu adalah hasil uji laboratorium dari DLHP sumsel, jangan jangan sample itu bukan dari Kolam 9,” ungkapnya.

AL berharap, pihaknya ikut terlibat dalam mengambil sample limbah PKS PT Kelantan Sakti bersama DLHP sumsel ataupun DLHK OKI untuk mengambil ulang sample yang berasal dari Kolam 9.

“Kami berharap dinas terkait dapat melibatkan forum kades pedamaran. Kami memberikan masukan usahakan sampel yang di uji berasal dari kolam 9 langsung,” tuturnya.

Menanggapi bantahan dari Forum Kades se-kecamatan Pedamaran, Kepala DLHK OKI, Aris Panani mengatakan pihaknya meminta maaf adanya mis komunikasi dalam memberikan keterangan mengingat, ia mendapat informasi dari stafnya.

“Mohon maaf, saya salah dalam memberikan keterangan bukan forum kades pedamaran akan tetapi dari salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang telah berkoordinasi dengan pihak DLHP,” ungkap Aris Panani.

Aris mengatakan setelah ia mengecek kembali informasi yang diberikan bahwa forum kades kecamatan Pedamaran belum berkoordinasi dengan pihak DLHP Sumsel.

“Berdasarkan keterangan dari salah satu LSM pihak dari DLHP turun kelapangan bukan aduan dari Forum kades Pedamaran,” katanya.(M.Tahan  Lensa Publik)