Sekolah Islam yang Unggul Berdasarkan Al- Qur’an, Sunah dan Berwawasan Global

Bekasi,- LensaPublik.com,- Berdiri di awal 2019 di bawah Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Majlis Dikdasmen Muhammadiyah, mempunyai Visi: Lembaga Pendidikan Yang Berstandar Al-Qur’an dan As-sunnah Serta Berwawasan Global. Kurikulum SD Muhammadiyah 01 Setu menggunakan Kurikulum Nasional dan ke Muhammadiyahan/ Islam. Semua proses pembelajaran dilandasi oleh nilai-nilai Islam.

Keunggulan yang ditawarkan dari SD Muhammadiyah 01 Setu yaitu pembentukan karakter melalui kegiatan-kegiatan bakti sosial, sholat berjamaah, mabit dan lainnya. Kemudian keunggulan lainnya adalah target hafalan minimal 3 juz dan siswa mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Arab dan Inggris. Untuk kegiatan ekstrakurikuler banyak pilihannya yaitu ada Tapak Suci, kepanduan Hizbul Wathan (Pramuka), memanah, futsal dan lain-lain. Fasilitas yang tersedia dalam wilayah sekolah dengan luas 1060m² yaitu ada lapangan futsal, ruang kelas ber-AC, masjid, 2 gedung sekolah dan kantin. Di sini murid dibatasi hanya 20 siswa/i per kelas supaya kegiatan belajar mengajar kondusif dan tercapainya tujuan pembelajaran.

Selama 4 tahun berjalan respon/ testimoni dari orang tua siswa sangat positif sekali di antaranya bacaan al Qur’annya bagus, hafalannya semakin meningkat, mahir membaca dan menulis dan perilaku atau karakter putra/ i mencerminkan perilaku anak yang soleh dan solehah.

Untuk Tahun Ajaran 2023/2024 sudah dibuka PPDB sejak September lalu dengan promo potongan 40% untuk pembayaran uang gedung bagi siswa/i jika daftar di awal. Kemudian juga ada promo menarik lainnya yaitu mendapatkan beasiswa SPP bulanan untuk siswa/i yang berprestasi seperti menang pada kejuaraan atau lomba-lomba.

Untuk lokasi sekolah ini strategis yaitu di pinggir jalan dengan alamat Jl. PU. Kampung Cinyosog RT 02/ RW 01, Burangkeng, Setu. Syarat pendaftaran pun tidak rumit yaitu hanya mengisi formulir pendaftaran, foto kopi akte lahir, pas foto 3×4, foto kopi KK dan foto kopi KTP orang tua. Jadi tunggu apa lagi, segera daftarkan putra putri anda di SD Muhammadiyah 01 Setu.

SD Muhammadiyah 01 Setu
_Sholeh, Smart dan Berkemajuan_

(Ivanova Lensa Publik)