Musrenbang Kelurahan Bojongsari Baru, Usulkan Pembangunan Drainase dan Penanganan Sampah

Depok, lensapublik.com Kelurahan Bojongsari Baru fokus pada dua usulan pada Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2025. Usulan tersebut adalah penanganan sampah dan pembangunan drainase.

“Kemarin kita sudah rembuk di forum pra Musrenbang kegiatan tahun 2025 kita fokuskan di penanganan banjir, karena disini masih banyak wilayah yang drainasenya rusak atau belum ada,” ujar Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Bojongsari Baru, Edy Trianto Jumat (19/01/24).

Kata Edy , selain drainase penanganan sampah juga menjadi fokus kelurahan Bojongsari Baru di tahun depan. Beberapa cara akan dilakukan agar bisa melakukan pengolahan sampah dari rumah untuk mengurangi volume sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan AKhir (TPA) Cipayung.

“Rencananya kami akan memperbanyak bank sampah dan juga budidaya maggot dengan memanfaatkan sampah rumah tangga,” ujarnyav

Sementara itu, Lurah Bojongsari Baru, Syarifudin menambahkan, segala usulan yang diakomodir sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Ia pun berharap segara usulan yang telah disepakati dapat berjalan dengan baik sehingga memberikan manfaat bagi warga.

“Saya juga mengajak warga untuk menjaga fasilitas yang telah dibangun, agar bisa dirasakan oleh anak cucu kita nanti,” pungkasnnya

( Din./ lp 4646 )