Pimred Debar: Divaksin  Jadi Ingat dulu  Saat disuntik Cacar

SAWANGAN, DEPOK ,-Lensa Publik,- Puluhan wartawan di Depok menjalani penyuntikan Vaksin Sinovac di RSUD Kota Depok. Upaya tersebut sebagai bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19. Ada pengalaman menarik dari para wartawan yang biasanya menulis berita, kali ini langsung merasakan pengalaman disuntik vaksin. Seperti yang dirasakan Pimred Debat Adie Rakasiwi. “Biasa aja bang perasaan saat mau jalani proses suntik vaksin. Ingat suntik cacar waktu jaman kecil/SD,” ujarnya, Selasa (02/03/2021).

Menurutnya, saat menjalani vaksinasi dibawa dengan santai dan rileks. Dimulai  dengan pemeriksaan tensi darah, saat disuntik hingga diminta agar tidak banyak melakukan aktivitas selama  30 menit  sambil menunggu reaksi selepas disuntik.

“Kalau terasa pegal bekas suntikan hal yang wajar aja,” terangnya.

Adie mengaku tidak ada persiapan khusus saat mengikuti vaksinasi. Bahkan, seperti biasa tidur di atas jam 01.00 WIB. Menurutnya, tidak ada hal yang khusus. Hanya saja, mungkin karna ini suntik vaksin covid-19 kebanyakan orang pada tegang atau ada juga yang rileks.

“Alhamdulillah saya biasa aja hingga saat inipun gak ada efek apapun. Kami ucapkan terimakasih kepada Diskominfo dan RSUD Kota Depok. Terlebih  lagi, telah memfasilitasi wartawan yang sehari-harinya liputan di Kota Depok. Dengan  adanya vaksin ini, tentunya kita semakin menjaga kesehatan diri kita sendiri tentunya,” pungkasnya. (Dini Lensa Publik)