KBRC DAN KATAR06 GERAKAN AKSI PENGGALANGAN DANA UNTUK BENCANA RIAU

CIHERANG SUKATANI, lensapublik.com – Tragedi bencana kebakaran yang melanda saudara kita di Riau memang cukup memprihatinkan dimana kepulan asap sangat menggangu bahkan membutakan jarak pandang serta dapat merusak kesehatan pernafasan bagi warga di sekitar bencana,oleh Karena itu Sekitar 50 pemuda/i yang tergabung dalam KBRC (Keluarga Besar Remaja Ciherang) serta Karang taruna RW06 kampung Ciherang Sukatani bergerak untuk melakukan penggalangan Dana kemanusiaan untuk Riau yang di laksanakan sejak Sabtu (21-22/9) di Pertigaan Sukatani Tapos mulai pukul 1 siang hingga 10 malam.

Kegiatan penggalangan dana sosial sebagai bentuk kepedulian para pemuda ini dengan cara meminta sumbangan sukarela kepada pengguna jalan yang melintas dan anggota KBRC juga melakukan live musik akustik untuk menghibur para pengendara.

” Kita prihatin dengan kejadian di riau dan kalimantan karena sudah ada yg menjadi korban, Kalo kita yang muda2 ngga peduli,siapa lagi yang mau membantu bencana tersebut ? ” Tegas Irfan Januar ketua Katar06 dan KBRC.

Beliau juga mengatakan Kegiatan ini sekaligus sebagai simbol bahwa pemuda kampung Ciherang mempunyai kepedulian yang tinggi Antar sesama, ” kalo pemuda pemudi aja peduli sebagai anak bangsa Seharusnya negara juga mempunyai perhatian khusus terhadap musibah tersebut ” Harap ketua KBRC Irfan Januar.

Bagaimana pun Aksi sosial dari mereka memang patut di akui jempol dan bisa menginspirasi para pemuda di kelurahan lain untuk melakukan hal senada, Sebelumnya Lurah Sukatani Yan Cahyanto juga sangat mengapresiasi pergerakan kegiatan KBRC dan Katar06 ketika sukses mengadakan malam puncak 17 Agustus beberapa waktu lalu dan mereka memang bisa di katakan aset pembangunan pemuda yang aktif di masyarakat yang ada di wilayah kelurahan sukatani yang bisa di banggakan. (DD/LENSA PUBLIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.