LEBARAN YATIM,BEBERAPA WILAYAH DI KELURAHAN TUGU GELAR SANTUNAN

CIMANGGIS, lensapublik.com – Bulan Muharram yang sering disebut sebagai hari rayanya anak yatim, sampai dengan minggu akhir bulan pertama tahun hijriyah itu, masih juga ada kegiatan masyarakat yang memberikan kegembiraan kepada anak yatim dan dhuafa, seperti yang dilakukan pengurus DKM Musala Annur di lingkungan RT 06 RW 05 pada Sabtu (21/9/2019).

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh Kepala UPTD Pasar Tugu bersama Majelis Taklim Alkhairiyah yang dilaksanakan di Musala lantai 2 pasar tersebut pada Minggu (22/9/2019).

Di hari yang sama kegiatan santunan yatim diberikan warga di Musala Darul Hikmah di Lingkungan RT 03/03 dan di Musala Alhidayah di Areman RT 06/07 Kelurahan Tugu Cimanggis.

Ikhwan Kepala UPTD Pasar Tugu Palsigunung dalam sambutannya di hadapan jamaah Majelis Taklim Alkhairiyah dan anak-anak yatim mengatakan bahwa Pasar Tugu sudah melakukan kegiatan santunan kepada anak yatim sejak 2013, hal ini tidak lepas dari dukungan para pedagang dan ibu-ibu Majelis Taklim Alkhairiyah.

Alhamdulillah hari ini kami dapat menyantuni 85 anak yatim yang berasal dari lingkungan sekitar pasar” jelasnya.

Lurah Tugu yang hadir di 4 lokasi kegiatan santunan tersebut dalam sambutannya menekankan tentang pentingnya peduli terhadap anak yatim.

“Kepedulian terhadap anak yatim harus tetap kita jaga dan jangan pernah hilang, mereka membutuhkan kita sebagai pengganti bapak-bapak mereka yang sudah meninggal” ajaknya

Lebih lanjut ia mengatakan, “Hari ini kita yang memberikan santunan kepada anak yatim bukan hanya sekedar peduli, melaksanakan perintah agama, lebih dari itu kita hari ini sedang mendidik mereka agar memiliki kepedulian yang sama saat mereka dewasa kelak, mereka meniru apa yang kita lakukan sekarang” pungkasnya. (DD/ADGCN/LENSA PUBLIK)

One Comment on “LEBARAN YATIM,BEBERAPA WILAYAH DI KELURAHAN TUGU GELAR SANTUNAN”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.