Rapat Panitia Pilkades Penetapan No Urut Calon Kepala Desa Cihowe

BOGOR, lensapublik.com – Jumat siang, 4 Oktober 2019 pemerintah Desa Cihowe Kec. Ciseeng Kab. Bogor melaksanakan rapat panitia pemilihan kepala desa yang akan digelar pada 3 November 2019. Sekaligus penentuan lokasi pelaksanaan pemiliham suara yang disepakati oleh panitia dan para calon kepala desa.

Pada rapat tersebut hadir Kepala Desa Pjs Tajudin S. Sos yang juga menjabat sebagai anggota Panitia Pilkades Tingkat Kecamatan, Ketua BPD beserta anggota, Bhabinmas Aiptu Budi Santoso, para Ketua Rt/Rw, kadus, Ketua Panitia Pilkades Dedy HS, staf desa Suhandi, Karsih, kader Yayan, kader Astri, kader posyandu, kader paud dan warga lainnya, juga Pol PP Danu. Tidak lupa hadir calon orang no.1 Desa Cihowe, yaitu: Wahyudin, Arja, Idris, dan Dede Endang Lesmana.

Acara pertama dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Astri. Kemudian disusul oleh sambutan Ketua Panitia Pilkades Dedy HS, yang memberikan informasi mengenai tehnis pencoblosan, tehnis mencetak surat hak pilih, waktu pencoblosan dan lokasi pemilihan yang disetujui oleh panitia serta para calon kepala desa. Dedy HS juga mengharap persetujuan mengenai waktu, lokasi pencoblosam serta waktu penghitungan suara.

Sambutan kedua disampaikan oleh perwakilan BPD Bonandir. Ia memuji kesigapan tim Panitia Pemilihan Kepala Desa Cihowe, karena pengocokan nomor untuk calon kepala desa bisa digelar lebih cepat. Bonandir mengatakan kalau pesta demokrasi pilkades lebih riskan dibanding pilpres sekalipun. Untuk itu ia mengharapkan pilkades dapat berjalan aman, tidak ada gesekan sana-sini. Pemilihan kepala desa bisa berjalan sukses.

Tajudin S.Sos selaku kepala desa Pjs Ds. Cihowe dan juga perwakilan Panitia Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Tkt. Kecamatan kembali menegaskan semua yang telah dipaparkan oleh ketua panitia Dedy HS. Ia juga mengatakan nomor yang akan digunakan hanya no. 1, 2, 3, 4 tidak akan mungkin lebih atau kurang. Dan nomor yang ada itu semuanya baik.

Tajudin S.Sos mengingatkan bilamana usai pemilihan kepala desa, seluruh warga desa tetap menjaga persatuan dan kesatuan warga Desa Cihowe Kec. Ciseeng Kab. Bogor.

Babinmas Aiptu Budi Santoso berharap seluruh warga yang akan melaksanakan pencoblosan dapat tetap kondusif. Jangan sampai menimbulkan gesekan.

Hasil pengocokan calon Kepala Desa Cihowe Periode 2019 – 2025: 1. Dede Endang Lesmana, 2.Arja, 3. Idris, 4. Wahyudin. Dan lokasi tempat pemungutan suara adalah di depan kantor desa. (Agustion/UH)

One Comment on “Rapat Panitia Pilkades Penetapan No Urut Calon Kepala Desa Cihowe”

  1. I’m commenting to let you be aware of of the awesome discovery my child developed browsing the blog. She came to find a good number of details, including how it is like to have a great teaching style to make the others without hassle thoroughly grasp specified tricky topics. You undoubtedly surpassed visitors’ expected results. Thanks for showing those valuable, trustworthy, revealing not to mention unique tips on your topic to Sandra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.