Kejuaraan Bulutangkis Walikota Cup di Gor Tirtasari Depok

DEPOK, lensapublik.com – Upaya PBSI Kota Depok untuk merangsang kembali cabang Olahraga Bulutangkis di Depok satunya dengan menyelenggarakan Kejuaraan Walikota Cup Tingkat Kota Depok tahun 2019.
Tercatat 150 atlit muda dari sebelas Klub Bulutangkis yang ada di Depok mengikuti kejuaraan tersebut mulai hari ini Jumat 8 sd 10 November 2019.
Ketua PBSI Kota Depok. Qurtifa lebih lanjut lagi mengatakan, dengan Kejuaraan antar klub ini diharapkan nantinya akan menperoleh atlit berbakat Kota Depok untuk mewakili pada kejuaraan yang lebih tinggi lagi di tingkat Propinsi,Nasional bahkan Tingkat Internasional.
Dikatakan, kejuaraan ini dimaksudkan juga untuk mengembangkan kembali Klub klub Bukutangkis serta pendataan I.D Card para atlit Bulutangkis di Kota Depok.
” ini sekaligus juga untuk mencegah agar atlit2 Bulutangkis Kota Depok tidak menyebrang ke daerah lain ” ujar Qurtifa.
Pendataan dimaksudkan juga untuk menfetahui berapa atlit bulutangkut Kota Depok yang selama ini diakui kalau pihaknya belum memiliki data base jumlah atlitnya.
Menyinggung dugaan adabya atlit Bulutangkis Depok yang menyebrang ke daerah lain,Qustifa tidak membantahnya.
“Memang ada atlit bulutangkis Kota depok yang memperkauat daerah lain meski dia berdomusili div. Depok.Namun dengan adanya. ID Card anggota Klub diharapakan akan lebih berkurang. Karena nantunya tidak ada lagi ID card “Ganda”.
Walikota Depok KH Mohamad Idris mengingatkan, kepada atlit muda Depok untuk filosofis dari cabang olahraga bulutangkis, diantaranya adalah disiplin ketika bermain, Idris juga mengingatkan kepada atlit muda bukutangkis untuk kuat fisik kuat mental karena kita bermain ditonton oleh banyak orang.
“Adik2 sebagai atlit bukutangkis harus gigih disiplin dan kuat..” tambahnya.
Kedepan untuk perkembangan Olahraga Bukutangkis pihaknya akan membangun sebuah Gedung Khusus untuk Cabang Olahraga Bulutangkis yang letaknya di GDC agar atlit Bulutangkis dapat bermain sepuas2nya.
“Hal ini sekaligus untuk merangsang agar atlit Kota Depok Cabang Bukutangkis dapat berlatih serius dan bergarap tidak menyebrang ke daerah lainnya..” pungkas Idrus. (Dd/Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.