Pengembangan Wisata dan UMKM Jadi Perhatian Dalam Musrenbang Kelurahan Cisalak Pasar

Lensapublik.com l Cimanggis

Kegiatan Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) hari kedua di wilayah kecamatan Cimanggis telah berlangsung pagi tadi (Selasa,14/1) di kelurahan Cisalak pasar (Cipas).

Dengan tema ” Mewujudkan Pertumbuhan Wilayah Dengan Pembangunan Prasarana (Infrastruktur) Dan Pengembangan Destinasi Wisata Plus UMKM,” Kegiatan Musrenbang ini dibuka oleh Camat Cimanggis Eman Hidayat didampingi para lurah.

Sejumlah Anggota Dewan yang hadir juga memberikan paparannya masing masing Dan menjawab berbagai pertanyaan para peserta Musrenbang.

 

Lurah Cisalak Pasar Syahruddin mengatakan Mengenai pengembangan Destinasi Wisata salah satunya adalah Situ Gadog yang kini banyak diminati para mancing mania.

“Kita punya potensi lokal salah satunya adalah Situ Gadog, yang bila diberdayakan bisa menjadi wisata air dan juga Rumah Desa yang berada di kawasan RT05/01” Jelas Lurah Cipas.

 

Dia menjelaskan rumah tersebut menawarkan sensasi tradisional tempo dulu yang mengacu pada adat Betawi, Sehingga menurutnya jika dikelola dengan baik juga bisa menjadi aset terbesar di wilayah kelurahan Cisalak pasar.

 

Terkait UMKM menurut paparan perwakilan warga saat ini sudah mengalami kemajuan yang signifikan karena dukungan Lurah Cipas yang dinilai sangat membantu keberadaan dan kesejahteraan para pelaku UMKM.

 

Giat Musrenbang untuk Wilayah Kecamatan Cimanggis hari ini setelah Kelurahan Cisalak Pasar akan dilaksanakan kembali di Kelurahan Harjamukti.

 

DD/Lensa Publik

One Comment on “Pengembangan Wisata dan UMKM Jadi Perhatian Dalam Musrenbang Kelurahan Cisalak Pasar”

  1. A lot of thanks for all your valuable efforts on this site. Kate loves getting into investigation and it’s really easy to understand why. I know all concerning the dynamic medium you give informative solutions on this web blog and as well as foster participation from others on that content plus our daughter is always discovering a lot. Have fun with the remaining portion of the new year. You are conducting a great job.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.