Giat Musrenbang,Mekarsari berharap Jadi Kelurahan Yang Unggul Nyaman Dan Relijius

Lensapublik.com l Mekarsari 

Giat Musrenbang Kelurahan Mekarsari telah berlangsung di aula Kelurahan (Kamis,16/1) dengan tema ” Melalui Musrenbang Mari Kita Tingkatkan Pembangunan Dan Daya Saing Daerah Demi Terwujud nya Kelurahan Mekarsari Yang Unggul,Nyaman Dan Relijius “.

 

Kelima anggota dewan yang hadir diantaranya adalah Veronica Wiwin, Edi sitorus, ade supriyatna, Yeti Wulandari dan Sri Utami.

 

Dibuka oleh Camat Cimanggis Eman Hidayat yang didampingi Lurah Mekarsari Iqbal Faroid, dalam Musrenbang ini juga ada beberapa masukan dan harapan dari Ketua FPK (Forum Pembauran Kebangsaan) yang berharap FPK juga memiliki anggaran yang bisa diajukan di Musrenbang.

Lurah iqbal berharap kelurahan Mekarsari menyampaikan Aspirasi nya yang berkaitan dengan musrenbang baik itu pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sosial ekonomi budaya.

 

” Kebetulan kita juga baru membentuk Forum anak dan tadi juga mereka menyampaikan aspirasi nya tentang rencana kegiatan, untuk forum anak itu sangat diakomodir sekali jadi kita bisa menggunakan anggaran yang sudah ada pagunya” Jelas Lurah Mekarsari.

 

Dan terkait Situ Tipar Lurah Iqbal menjelaskan Sebelumnya sudah mengajukan pembuatan dermaga di situ tersebut di tambah perahu bebek sejumlah 15 unit,namun dia menyampaikan belum kroscek kembali sudah terealisasi atau belum.

 

” Dan kita berencana akan membentuk Pokdarwis karena saat ini yang terbentuk baru Pokja Setu ” Tambahnya.

Anggota Dewan yang juga berdomisili di mekarsari Veronica Wiwin mengatakan  kepada media bahwa masyarakat jangan hanya berkomunikasi kepada dewan hanya pada saat mereka meminta akan tetapi dalam proses berjalannya pun komunikasi harus tetap dijaga.

 

” Kita tidak mungkin mengawasi sampai sedetail itu,jangan sampai sudah di rencanakan tahun lalu tapi belum terealisasi karena tidak ada komunikasi tahu tahu ketika ketemu ‘ kok yang kemarin belum dilaksanakan? ‘kita kan tidak tahu? ” Papar Veronica Wiwin.

 

Dia mengemukakan Tugasnya hanya mengawasi di anggaran namun untuk pelaksanaan  di lapangan adalah tugas masyarakat yang menginformasikan,dan untuk informasi laporannya pun jangan sampai di penghujung tahun agar dapat segera di follow up.

 

 

DD/Lensa Publik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.