Musrenbang Kelurahan Kalimulya Prioritaskan Pembangunan dan Daya Saing Daerah

Lensa Publik.com, Cilodong– Kelurahan Kalimulya Kecamatan Cilidong Kota Depok kamis (16/1/2020) menggelar Musyawarah Recana Pembangunan (Musrenbang) 2020, untuk rencana program tahun 2021. Kegiatan tersebut dibuka Camat Cilidong Drs H Supomo Ssos.Msc program ini untuk menentukan sejumlah titik pembangunan infrastruktur maupun kegiatan sosial non infrastruktur .Hadir pula Anggauta DPED Qurtipa Wijaya dari Praksi PKS,Yani Lestari dari Bapeda, dari Damkar -Camat Cilodong, Lurah Kalimulya Nandang Juhada Sos ,Ketua LPM ,Bp Mada Babinsa, Bhabinkamtibmas,  beserta, LPM Kali Mulya bapa Mada, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Kali Mulya, Kader Posyandu, Karang Taruna, Badan Keswadayaan Masyarakat, para ketua Rw, ketua Rt, dan para stikholder se Kelurahan Kalimulya. Narasumber dari Bappeda  Yani Lestari,  Acaradi buka oleh Camat Cilodong Supomo pada Hari Kamis 16 /1/2020 dilaksanakan di Gedung PGRI Jalan Buelevard GDC Kalimulya Cilodong Kota DepokDalam kata sambutannya Supomomen yampaikan Prioritas Musrenbang bertujuan  membangun infrastruktur seperti penataan lingkungan yang ramah dan nyaman, meningkatkan daya saing ekonomi melalui pengembangan Ekonomi Kreatif, meningkatkan kualitas lingkungan hidup, meningkatkan Ketahanan keluarga dan sosial kemasyarakatan yang ramah dan Religius.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama Yani Lestari dari Bapeda memberikan masukan mengenai anggaran dan program

program  yang di utarakan program pelaksanaan layak anak, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, penguatan Kampung KB, pelayanan Posyandu dan pospindu, pencegahan dan penanggulangan stanting, pelatihan kader kesehatan, PHBS, Penyelenggaraan kelurahan sehat, penanggulangan TB HIV, dan pembinaan Pokja lansia di kelurahan.“ Musrenbang Tahun 2020 ini sebagai rumusan pelaksanaan program tahun 2021, selain Infrastruktur kami lebih memprioritaskan Pemerintahan, Sosial dan Budaya, SDM menurut saya lebih perlu di galakkan lagi,” ujar Yani kepada para peserta Musrembang.

dalam kesempatan yang sama Qurfani Wijaya dari Dewan Perwakilan Rakyat  Kota Depok dari Praksi PKS menyampaikan masukan terkait program

Qurpani menyampaikan bahwa Musrenbang kali ini lebih memfokuskan kegiatan fisik, sehingga ada perimbangan antara pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan infrastruktur, hal ini sejalan dengan kebijakan visi dan misi Kota Depok Tahun 2021, yang Unggul, Nyaman dan Religius, supays daya saing Ekonomi Daerah dan SDM Yang Profesional. Kemudian adanya sumber lain misalnya aspirasi anggota ujarnya, Sementara itu Lurah Kalimulya Nandang Juhana Sos mengatakan, dari usulan – usulan setiap RW yang telah masuk di Kelurahan tentunya akan dijadikan pijakan dalam menyusun usulan pembangunan Kelurahan Kalimulya  ke tingkat Musrenbang di Tingkat Kecamatan.

“Dari usulan – usulan RW nantinya akan disampaikan tentunya adanya skala prioritas dalam pengusulannya Musrenbang ke tingkat Kecamatan,” ucap Jumhana 

Jumhana menambahkan, Musrenbang Tahun 2020 Kelurahan Kalimulya ini merupakan hasil Rekapan atau usulan tiap RT dan RW, selain infrastruktur dirinya mengusulkan kegiatan non infrastruktur, seperti pemberdayaan pada masyarakat, pendidikan ,per po ajakan dan pelatihan, hal ini di maksudkan dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, selain pembangunan jalan lingkungan yang lebih baik.Penggunaan anggaran di Kelurahan, kami akan optimalkan potensi lebih ke Masyarakatan di wilayah. Sebab menurut saya akan menjadi pilar yang penting untuk mewujudkan Kota Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius, dengan menyepakati usulan Musrenbang ini,” paparnya ( Dd)

One Comment on “Musrenbang Kelurahan Kalimulya Prioritaskan Pembangunan dan Daya Saing Daerah”

  1. I happen to be writing to make you understand what a terrific experience our princess went through visiting yuor web blog. She realized too many things, with the inclusion of what it is like to possess an incredible teaching style to make the others without hassle thoroughly grasp various tricky topics. You undoubtedly surpassed visitors’ expected results. Thanks for showing those warm and friendly, trustworthy, revealing not to mention unique tips on your topic to Tanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.