BRI Cimanggis Sosialisasi KUR untuk para pelaku Usaha Mikro

Cimanggis,Depok Www.http:// Lensa Publik.Com – Berlangsung di Aula Kecamatan Cimanggis Kegiatan Sosialisasi KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang digagas oleh BRI Cabang Cimanggis yang di hadiri Camat H.Eman Hidayat, Lurah dan para pelaku usaha Mikro telah dilaksanakan Kamis (30/1/20).

Hal tersebut sesuai dengan arahan pemerintah saat ini, Bahwa BRI sebagai salah satu Bank penyalur terbesar KUR untuk para pelaku usaha mikro dengan total plafon maksimal 50juta sehingga Setiap Kantor BRI diwajibkan untuk melakukan Sosialisasi berkaitan dengan program pemerintah berupa pemberian KUR dengan bunga hanya 6% Per tahun.

Kepala Cabang BRI Cimanggis Moh.Noeroel Fadjari Mengatakan ini merupakan salah satu kepedulian dari pemerintah kepada pelaku usaha mikro agar lebih berkembang di tahun 2020 ini.

” Salah satu mediasi bantuannya adalah Bunga KUR yang Sebelumnya 7% kini turun menjadi 6% dan maksimal KUR Mikro yang tahun lalu hanya 25 juta kini sudah bisa sampai 50 juta, Ini artinya memberikan potensi yang besar bagi para pelaku usaha untuk bisa berkembang lebih baik di tahun ini, ” Jelas  bisa menghubungi BRI Cimanggis dan sekitarnya

Terkait Kredit Macet Noeroel Fadjari menegaskan sudah mengantisipasi sebelumnya dengan Melibatkan Asuransi,Sikap kehati-hatian dan melakukan Analisa yang baik agar kemungkinan munculnya Kredit Macet dapat ditangani dengan baik.

” Terbukti memang sampai saat ini di BRI Cimanggis angka kredit macet KUR sangat sangat kecil, Hanya berkisar 0.2%, ” Jelas nya.

Program KUR tersebut berlaku untuk Semua para pelaku usaha mikro yang berada di wilayah Kecamatan Cimanggis.

Meski diberi segala kemudahan dalam Program KUR, Pemerintah mengingatkan agar pinjaman tersebut tidak digunakan untuk hal hal konsumtif tapi lebih kepada untuk mengembangkan usaha sekaligus bertanggung jawab untuk mengembalikan pinjaman dengan cara di cicil.

Syaratnya pun tidak terlalu sulit selain itu bebas Agunan serta jaminan satu hari selesai,dan sesuai instruksi wali kota bahwa kini surat keterangan usaha tidak perlu lagi dari wali kota cukup dari RT/RW bahwa yang bersangkutan sudah memiliki usaha.

Tentu ini merupakan peluang untuk para pelaku usaha mikro untuk berkembang dan menambah modal usaha sehingga momen ini harus segera diambil oleh warga masyarakat yang memiliki usaha. (DDN/Lensa publik .Com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.