Ade Supriatna: Saya Dukung Gerakan 10,000 lubang Biopori untuk Cimanggis

CISALAK PASAR,Cimanggis LENSAPUBLIK.COM – Anggota DPRD dari fraksi PKS Ade Supriyatna gelar Reses di Perum Permata Puri Kelurahan Cisalak Pasar Kecamatan Cimanggis (Sabtu,8/2/20).

Diskusi publik untuk menampung aspirasi masyarakat kepada Anggota Dewan yang dilaksanakan di RW09 tersebut juga di hadiri Lurah Cipas Syahruddin, Ketua Lpm, RT/RW, Karang Taruna,Tokoh Masyarakat, Ibu ibu Kader, Pokdar, 3 Pilar dan berbagai Stake Holder.

Selain UMKM dan permasalahan kegiatan Katar, Sampah dan banjir menjadi bahasan yang paling sering dilontarkan masyarakat Cipas.

Ketua RT01 sekaligus Ketua GMPLH (Gerakan Masyarakat Pelestari Lingkungan Hidup) Tingkat Kota Yulizar, Menyampaikan aspirasi nya kepada Ade Supriyatna terkait Program GERAKAN 1000 BIOPORI UNTUK CIMANGGIS sekaligus memohon bantuan dan kawalan anggota DPRD tersebut agar Wacana yang sudah lama dicanangkan dapat segera terealisasi.

” Saya Apresiasi aspirasi ini karena masyarakat sudah memiliki mindset tentang bagaimana bermanfaat nya lubang biopori, Saya setuju, Bahkan di kampanye lalu saya memberikan layanan pembuatan biopori untuk masyarakat, ” Jawab ade Supriyatna.

Kemudian dia menyarankan kepada Ketua GMPLH tersebut untuk mengajukan proposal dana Hibah melalui dirinya baik untuk alat maupun kegiatan sehingga bisa dimasukkan melalui Pokir Dewan.

” Relawan ini Harus difasilitasi karena sudah mempunyai niat dan mindset yang benar tentang pentingnya Biopori karena manfaatnya juga Jangka panjang, ” Jelasnya.

Elazar menambahkan fungsi biopori selain untuk Resapan air yang bisa menangkal banjir juga dapat mengurangi limbah sampah Organik.

” Sementara saya akan buat di Kelurahan Cipas, Ke depan setelah ini mulai berjalan Edukasi akan berlanjut ke kelurahan lain secimanggis, ” Pungkas Ketua GMPLH.

Dengan memulai tahap awal 1000 Lubang Biopori untuk Cipas selanjutnya jika sudah mulai berjalan GMPLH akan memulai program yang lebih luas yakni 10.000 Lubang Biopori Untuk Cimanggis
(DDN/Lensa Publik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.