Untuk Cegah Virus COVID 19 Masyarakat diharap jangan konsumsi Obat sembarangan

KomentarJuru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto saat memberikan keterangan pers di Graha BNPB, Jakarta, Minggu (22/3/2020)

JAKARTA,Lensa Publik.
Pemerintah menegaskan, obat yang telah direkomendasikan untuk proses kesembuhan pasien positif virus corona tak dapat dibeli dan dikonsumsi sendiri.

” Obat-obatan ini atas resep dokter dan atas indikasi yang diberikan oleh dokter,” ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers, Minggu (3/22/2020).

“Tidak dibenarkan untuk kemudian kita simpan sendiri atau kita minum dengan konteks untuk pencegahan,” lanjut dia.
Dampak Buruk Penggunaan Obat yang Tak Rasional

Yuri menekankan, cara mencegah dari virus corona yang paling aman adalah dengan menerapkan social distancing.

“Kembali lagi, menghindari, meninimalkan, membatasi kontak (dengan orang lain). Ini adalah cara paling baik,” ujar Yuri.

“Kedua, jaga imunitas diri masing-masing supaya tetap sehat, agar tetap bisa melaksanakan aktivitas ringan di rumah yang seimbang,” lanjut dia.

Ia juga mengingatkan bahwa bekerja dari rumah bukan dimaknai sebagai berdiam diri di rumah tanpa melaksanakan aktivitas apa-apa.

Apabila demikian, Yuri mengatakan, justru akan menurunkan kondisi imunisasi

Bekerja dari rumah dimaknai membatasi diri melakukan kontak dengan orang luar, namun tetap produktif mengerjakan pekerjaan seperti biasa.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo memastikan, pemerintah telah memiliki obat bagi proses penyembuhan pasien- Covid-19
(Dd*)

One Comment on “Untuk Cegah Virus COVID 19 Masyarakat diharap jangan konsumsi Obat sembarangan”

Tinggalkan Balasan