DPD BRINUS KOTA DEPOK: Mengusulkan Pada Pemkot Kota Depok Membuat Dapur Umum Masa PSPB

Depok,DPD- Lensa Publik,- BRINUS Kota Depok Berharap Kebijakan Pemda Kota Depok untuk Membuat Dapur Umum masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah diberlakukan untuk Kota Depok, namun demikian belum diserrai dengan persiapan masyarakat dalam menghadapi pemberlakuan PSBB. Sementara Pembagian Dana Bantuan baik dari tingkat Provinsi maupun tingkat Kota belum serentak dan tidak mencakup keseluruh lapisan masyarakat Ekonomi terdampak, belum lagi bantuan disalurkan atas dasar Data Dinsos yang tidak Update sehingga Validasi nya dipertanyakan. Banyak terjadinya protes dilapangan saat pembagian bansos tersebut, seperti contoh ada yang buksn warga, ada 1 orang PNS RSUD dan 1 orang Pensiunan UI yang berdomisili di kelurahan Beji dan Pondok Cina Kecmatan Beji terdata sebagai penerima Bansos dari Pemda Depok, sementara dilingkungan tersebut ada yang lebih berhak lagi sebagai penerima Bansos tapi belum menerima.

Validasi pendataan harus segera dibenahi oleh Pihak Pemda Depok dalam hal ini Dinsos kota Depok. Sebaiknya Dinsos kota Depok tidak mempergunakan data lama.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPD Brigade Nusantara Kota Depok, Ki Jaghat Pati, berharap agar Pemda Kota Depok segera membuat Dapur Umum.

“Kami Brigade Nusantara, Berharap Pemerintah kota Depok (Walikota dan Wakil Walikota) agar segera membuat Dapur Umum di Tiap Kelurahan di kota Depok yang berjumlah 63 kelurahan” ujar nya.

Pembuatan Dapur Umum ini sangat membantu masyarakat Eknomi Lemah yang belum atau bahkan sama sekali tidak menerima Bansos baik dari tingkat Kota, tingkat Provinsi maupun dari Pemerintah Pusat. Papar Ki Jaghat.

Lebih lanjut Ki Jaghat juga mengatakan, Brigade Nusantara Siap Bersinergi dengan Pemeringah Kota Depok saat Dapur Umum terbentuk. Selama Masa PSBB, Kami akan menerjunkan Sumber daya Manusia yang ada di *Brigade Nusantara* untuk Aktif Berpartisipasi pada tiap tiap Dapur Umum di seluruh Kelurahan di Kota Depok. Ujarnya.

Sementara itu Wasekda *DPD Brigade Nusantara* Kota Depok, Eko Prihantoro menyikapi bahwa apa yang telah dilakukan pemerintah baik dari tingkat Pusat, Provinsi maupun tingkat Kota belum benar benar maksimal, namun Demikian kita harus Menghargai Jerih Payah Para Pemimpin kita tersebut, jika memang masih ada kekurangan disana sini Brigade Nusantara kota Depok Siap bersinergi agar mendapatkan Solusi yang terbaik terutama untuk Masyarakat Kota Depok pada khususnya dan Rakyat indonesia pada umumnya. ujar Eko.

Menurut Eko, secara Physicology ada 3 hal yang harus diperhatikan oleh Pemenrinah Kota Depok, yakni harus memberikan Ketenangan, Kenyaman dan Keamanan bagi Masyarakat Kota Depok Selama Masa Perberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), hal ini harus diterapkan agar Depok tetap Kondusif. Ujarnya, mengakhiri Wawancara. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.