Hardiono: Pemkot Depok akan Memantau Perkembangan Harga Menjelang Natal dan Tahun Baru

DEPOK,- Lensa Publik ,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono didampingi Kepala Disdagin Depok, Zamrowi dan Kabag Ekonomi Depok, Suryono melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Agung, Jalan Proklamasi, Depok, Jawa Barat, Rabu (23/12/2020).

Menurut Hardiono, sidak ini untuk memantau ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok menjelang hari raya Natal 2020 dan tahun baru 2021

“Kita memantau harga bahan pokok yang mulai naik, tetapi memang masih d bawah standar tingkat harga provinsi, makanya agak sedikit naik harganya,” ujarnya.

Dia mengatakan untuk kenaikkan harga sembako dan sayuran relatif masih aman dan hal biasa menjelang hari besar seperti Natal dan tahun baru.
Pemkot terus akan memantau perkembangan harga kebutuhan pokok di Kota Depok tegasnya.

Setelah berkeliling, Hardiono mengetahui beberapa harga bahan pokok naik dan mendapati pengunjung pasar yang tidak pakai masker.

“Kenaikkannya masih wajar karena pasokan ke pasar induk agak terlambat akibat cuaca serta permintaan yang tinggi,
Hardiono menambahkan inflansi kenaikkan paling tinggi terdapat pada komoditas telur ayam, cabai merah, cabai kriting, tomat, daging ayam, daging sapi dan lainnya”

“Untuk kebutuhan pokok yang inflansinya menurun antara lain bawang merah, beras, minyak goreng dan perhiasan emas” pungkasnya. –
(Dini.R)