DKR TANPA APBD TERUS SOSIALISASIKAN HIDUP SEHAT

Depok,- Lensa Punlik,- Dewan Kesehatan Rakyat DKR Kota Depok terus melakukan sosialisasi Hidup Bersih dan Sehat kepada warga walaupun tanpa dukungan APBD kota Depok demikian dikatakan oleh Roy Pangharapan ketua Dewan Kesehatan Rakyat DKR Kota Depok kepada pers di Depok Kamis 29/04.

“Ya kami terus melakukan sosialisasi kepada Yth kota Depok untuk terus menerapkan PHBS, yaitu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat”kata Roy Pangharapan.

Apalagi situasi seperti ini masih Pandemi, masyarakat perlu diingatkan terus menerus, untuk tetap melaksanakan Protokol kesehatan,yaitu 3 M (menggunakan masker,cuci tangan dan menjaga jarak).

“Kita gak boleh kendor melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama mengingatkan soal protokol kesehatan 3 m,tutur Roy Pangharapan.

Walaupun situasi pandemi agak landai,tetap harus diingat agar tidak lengah, sehingga kejadian di India,tidak terulang di Indonesia.

“Ya kita bisa melihat India,yang awalnya sempat landai Covid19 tapi sekarang justru menjadi tsunami Covid19,ungkap Roy.

Bagi DKR,tentu bulan puasa tidak menjadi hambatan untuk terjun kemasyarakatan, untuk terus menggencarkan protokol kesehatan, 3 m.
” Bagi kami memang bulan ramadhan ini bukan hambatan untuk beraktivitas khususnya sosialisasi ke masyarakat,kata Roy Pangharapan.

Sekalipun kegiatan tidak ada dukungan dari APBD kota Depok,tapi DKR tetap terus berjalan.

“Ya kami memang mandiri, untuk membeayai kegiatan ini, Alhamdulillah belum ada dukungan dari APBD kota Depok,imbuh Roy Pangharapan.

Terlihat warga sangat antusias mendengarkan penjelasan dari Ketua DKR ini,dan tidak lupa dilakukan dialog interaktif dengan warga.

“Ya Alhamdulillah warga sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh DKR ,tutup Roy Pangharapan.

(Dini.Lensa Publik)