Cuma Anak Kampung, Tapi Prestasinya Membawa Dia Berhadapan Dengan Jokowi

DEPOK, LENSAPUBLIK.COM,-Kedua orang tua Septiani yang tak lain merupakan pembaca naskah UUD 1945 pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke- 60 Tadi pagi (14/8) yang mewakili Jawa Barat mengaku bangga dan tak menyangka.

Remaja warga Kampung Kalimanggis,Harjamukti, Cimanggis Depok Ini menjadi bahan pembicaraan karena sosoknya yang dinilai kalem namun ternyata memiliki prestasi luar biasa.

Saat Septiani membaca Naskah UUD secara virtual dihadapan Jokowi dan disiarkan secara langsung di TV nasional Orang Tua dan keluarga sempat dibuat ‘Panas Dingin’.

“Kita sempat takut banget kalo misal ada salah baca atau gimana karena kan tanpa teks, tapi Alhamdulillah lancar,’ Ungkap ibunda Septiani.

Sejak kecil menurut pengakuan orang tuanya Septiani memang memiliki ‘passion’ di bidang kepramukaan.

“Dari kecil memang cita citanya ingin banget jadi anggota Pramuka, sering kemping dan aktif banget ikut kegiatan kepramukaan,” Tuturnya.

Sementara ayah Septiani, Kasman, menambahkan Septiani selama ini memang kerap selalu berprestasi di sekolah dan dengan tegas dirinya akan mendukung jenjang pendidikan dan apa saja yang dicita-citakan septiani secara positif.

Membaca UUD tanpa teks dihadapan petinggi negara memang butuh usaha dan mental yang kuat, Untuk itu dikabarkan Septiani bersama anggota paskibra yang lain menjalani masa persiapan selama 2 Minggu.

“Yang pasti kami selaku orang tua sangat bangga dan berterima kasih untuk semua yang telah membimbing Septiani sejak awal hingga bisa ke tingkat nasional,” Tutur Kasman.

Sementara Lurah Harjamukti, H.Iwan tak luput dari apresiasi untuk Septiani yang dinilai patut menjadi motivasi bagi para remaja di wilayahnya.

“Selamat untuk septiani warga Harjamukti yang mewakili kota Depok dan Jawa barat. Saya Lurah harjamukti sangat mengapresiasi terpilihnya warga kami, Mudah mudahan ini akan memicu semangat generasi muda lainnya untuk terus berprestasi baik di tingkat Kota,Provinsi bahkan nasional,” Ucap Lurah Harjamukti,H.Iwan.

Agenda ke depan, Septiani juga akan bertemu dengan orang nomor satu di Bandung yakni Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat.

DDN/LP