Enam Kepala Keluarga Di RW 01 Menerima Bantuan RTLH

DEPOK,- Lensa Publik.com,-Sebanyak Enam unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Rw01 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok akan mendapatkan bantuan perbaikan atau rehab dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Bantuan ini merupakan tindaklanjut dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020.

Ketua Rw 01 Achmad Mauludin mengatakan, kami selaku pengurus diwilayah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Depok, baik dari pihak LPM, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos dan Walikota Depok yang telah dapat membantu warga kami yang rumahnya memang sangat membutuhkan perbaikan, A.Mauludin mengatakan ada 6 penerima manfaat RTLH yang akan diperbaik di wilayahnya pada tahun ini.

Menurutnya saat ini penerima bantuan RTLH sedang mengisi formulir untuk membuat buku tabungan BJB karena bantuan uang perbaikan RTLH akan dikirimkan langsung ke rekening mereka tanpa perantara.

“Diharapkan bulan ini dana bantuan sudah masuk ke rekening penerima agar rumah mereka dan dapat segera dibangun untuk segera diperbaiki,” harapnya.Lanjut Achmad Mauludin, masing-masing penerima bantuan RTLH mendapatkan dana perbaikan senilai Rp 23 juta.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban penerima manfaat dan memberikan hunian yang nyaman kepada masyarakat kami diwilayah Rw01 Kelurahan Jatijajar Kecamatan Tapos, Dan bisa sesuai dengan harapan pemerintah Kota Depok” Pungkasnya.

(Dini R.)