Lampaui Target Kades Cipicung Terus Genjot Capaian Vaksinasi Di TA. 2021

Garut Jabar Lensa Publik,-  Beberapa hari terakhir sisa waktu tahun anggaran 2021 Kepala Desa Cipicung Kecamatan Banyuresmi, Garut, Uban Setiawan terus menggenjot suksesi program pemerintah dalam program vaksinasi melalui capaian vaksinasi di lingkungan masyarakat.

Saat dihubungi awak media, Senin (27/12) kemarin pagi di kantor Kepala Desa, Uban menyampaikan terima kasih atas sinergitas maksimal yang dibaktikan oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan para petugas PKM Sukasenang juga seluruh instansi yang ada sehingga capaian program vaksinasi di wilayahnya mampu melampaui target.

“Ia menambahkan, dari data yang tercatat menyatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Desa Cipicung hingga saat ini sudah mencapai 80 persen. Dengan pemahaman masyarakat yang dinamik tentang vaksinasi ini tentu capain tersebut bukanlah hal mudah,” ucapnya.

Menilai penting vaksin bagi imun tubuh, dan imun itu sendiri merupakan kebutuhan tubuh maka kami pun jemput bola, dengan cara mengunjungi warga dari rumah yang satu ke rumah yang lainnya (dor to dor …*red) guna mensosialisikan dan melaksanakan vaksinasi ditempat warga yang dikunjungi dilakukan langsung oleh Kades besarta petugas vaksinasi dan Babinsa juga Babinkamtibmas.

Sementara ditempat yang sama, Babinkamtibmas sejurus dengan Babinsa menyampaikan, dalam tugas melayani masyarakat kami bekerjasama dengan pihak pemangku kegiatan, dalam hal ini pemerintahan desa Cipicung kecamatan Banyuresmi yang makukan sosialisasi dan menggelar vaksinasi melalui berbarbagai moment dan agenda yang sudah ditentukan sebelumnya,” ungkap Babinkamtibmas Desa Cipicung.

Sebagai aparat TNI-Polri di wilayah tugas Desa Cipicung kami melakukan pendampingan dan kami turut sosialisasikan suksesi program pemerintah vaksinasi nasional agar program dapat terlaksana maksimal dengan situasi kondusif,” imbuhnya.

Selanjutmya dalam keterangannya, kepala desa terus menghimbau warga masyarakat yang belum tersentuh vaksin agar segera dapat memanfaatkan program vaksinasi ini dengan sebaik-baiknya, karena vaksin adalah kebutuhan kita guna menjaga dan meningkatkan imun atau kekebalan tubuh sehingga daya tahan tubuh kita memiliki ketahanan dari berbagai potensi penyakit yang menyentuh,

apalagi situasi pandemi covid mengingatkan kita untuk tetap waspada dan tetap menerapkan kebiasaan baru, tetap patuhi protokol kesehatan dan jangan lupa 3 M,” pungkas Kades.

( Alam Lensa p ublik)