Gubernur Maluku Murad Ismail Terpilih Pimpin KONI Maluku

Ambon,-Lengsa Publik, – Gubernur Maluku Murad Ismil terpilih pimpin KONI Maluku masah bakti 2022-2026.di Islamic Center Kota Ambon Rabu 30/03/2022.

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dalam sambutanya menyatakan “Agar KONI Maluku dibawah pimpinan Murad Ismail bisah menjadi contoh teladan bagi KONI Maluku dan juga Provinsi yang lain di Indonesia

Lanjut dia hal ini, tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah terhadap pembinaan serta olahraga yang berprestasi di kajang Nasional bahkan Internasiona.
Menurutnya, Pengurus KONI Maluku yang baru saja di teguhkan atu di Lantik harusla menjadi contoh yang baik sebap Pusat maupun pemerintah daerah memberikan dukungan moral sepenuhnya kepada saudara-saudara yang baru saja di Kukuhkan atau di lantik ungkap dia.

Proses pelantikan badan pengurus KONI Maluku telah sesuai dengan aturan-aturan yang ada.
Proses pelantikan itu, pula mengandung amanah yang luarbisah Gubernur Maluku ini, merupakan figur Pimpinan yang memiliki integritas polapikir yang cerdas pastikan, Di diusung dalam periode KONI Maluku ini, yang diharapkan bisah memimpin seluru atlit KONI dalam kejuaraan di tingkat Nasional bahkan internasional membawa harum Maluku setiap event olahraga
Ungkap dia.

“Maluku pastikan menjadi tuang rumah untuk olimpiade Air seperti Dayung, Renang, dan yang lainya ini akan menjadi, even Internasionl”.
Sasaran olahraga kedepan adalah olimpiade. Cabor olimpiade harus jadi prioritas pembinaan termasuk oleh pengurus KONI Maluku.ungkap mantan Kepala BIN RI.

Sementara itu, Ketum KONI Maluku Murad Ismail menyatakan, kepercayaan yang diberikan ini merupakan penghargaan dan penghormatan sekaligus amanah yang harus dijaga dengan penuh tanggung jawab, sebagai wujud kepedulian terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga di Maluku.

“Saya sebagai Ketum KONI Maluku, akan membangun hubungan intoleransi antara organisasi yang lain serta menjalani hubungan baik antara seluru anggota KONI di Maluku dan selruh di Indonesia,Serta membangun konsulidasi dan komunikasi yang baik dalam pembinaan organisasi KONI Maluku yang unggul di mata Nasional dan Internasional serta pengembangan perkembangan olahraga di Maluku menjadi mutu pendidikan olahraga yang baik”. katanya.

Murad berharap, para pengurus yang telah dikukuhkan untuk tidak melakukan tindakan tidak profokatif dalam berorganisasi dan tidak melakukan hal-hal yang tidak tidak di inginkan oleh organisasi tentu, akan berdampak terhadap kepercayaan masyarakat Maluku kususnya keberadaan organisasi KONI di Maluku.
Lanjut dia terima kasih telah memberikan penghargaan kepada pengurus KONI Maluku sebelumnya, yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab untuk pembinaan dan pengembangan olahraga di Maluku.

Saya berharap agar kebijakan yang telah dibuat akan kita jadikan sebagai referensi dan evaluasi, untuk kebutuhan pembinaan dan pengembangan olahraga di Maluku.

saat ini dan kedepan. Saya akan ajak seluruh pemangku kepentingan untuk mendukung sepenuhnya tugas dan tanggungjawab yang diemban melalui kerjasama. Pengurus KONI Maluku dilantik berdasarkan SK Nomor 45 Tahun 2022, tentang pengukuhan personalia Pengurus KONI Maluku masa bakti 2022-2026 yang diteken Ketum KONI pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

(Edy mehlidan LP)