Pangdam XVl/Pattimura Mendapatkan Penghargaan di Yonif 734/SNS Jadih Prajurit Tangguh – Petarung Handal

Ambon,-Lensa Publik,- Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon yang didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/ Pattimura, Ny. Selly Richard Tampubolon dan rombongan tiba di Lanud Ignatius Dewanto, Saumlaki, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar Minggu, (05/06/2022) kemarin usai berkunjung ke Kepulauan Aru dan Banda.

Setibanya di Tanah Duan Lolat, Pangdam dan rombongan disambut oleh Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar bersama penangku adat, dan selanjutnya Pangdam meneruskan kunjungan kerja ke Mako Yonif 734/ SNS. Pangdam di sambut oleh Danyonif 734/ SNS, Letkol Inf Rudolf G Paulus, dan pengalungan syal kain adat khas Kepulauan Tanimbar, pemberian buket bunga serta menyaksikan tarian adat.

Memasuki kawasan Mako, Pangdam menerima hormat berjajar dilanjutkan pengarahan.Segenap prajurit Yonif 734/ SNS, Kodim 1507/Saumlaki dan Satgas Pamputer beserta anggota Persit KCK. Kata Pangdam, setiap prajurit haruslah terlatih dan selalu terbina kemampuannya.Baik itu, kesegaran jasmani maupun kemampuan tempur dalam rangka pembinaan teritorial bagi personil Kodim.

*”Batalyon Infanteri Yonif 734/ Satria Nusa Samudera adalah salah satu batalyon tempur kebanggaan Kodam XVI/Pattimura. Setiap prajurit harus disiapkan dan dilatih kemampuan tempurnya sesuai dengan tugas pokoknya. Memiliki stamina yang prima guna mendapatkan daya jelajah yang tinggi, kuasai medan, tingkatkan ketahanan untuk menghadapi segala cuaca serta terlatih sesuai kondisi geografi wilayah Maluku.,” kata Pangdam*

*Sementara itu, bagi Aparat kewilayahan agar betul-betul menguasai semua kemungkinan potensi konflik di wilayahnya. “Senjata kalian, aparat teritorial adalah dengan munisi Bintahwil, Komsos serta Bhakti TNI.Ingatlah selalu Perintah Bapak KASAD senantiasa hadir membawa solusi sehingga wilayah selalu aman,” ucap Pangdam.

“Prajurit harus loyal tegak lurus ke atas, serta perwira pimpinan yang harus bisa menjadi contoh dan teladan untuk anak didik, memotivasi serta memberi semangat prajurit untuk melakukan yang terbaik dan menjaga kehormatan satuan” titurnya
Pada kesempatan tatap muka tersebut Pangdam juga memberikan tali asih berupa perlengkapan olahraga, sekaligus untuk memotivasi seluruh prajurit agar selalu membina fisik dan menjaga kesehatannya.

Ingatkan Pangdam “Kalau bapak- bapaknya sedang tugas, saya harap ibu- ibunya terus bangun komunikasi yang baik dengan suami, jaga kehormatan suami, keluarga dan kehormatan satuan,” pesan Pandam.

Pangdam berharap seluruh prajurit jajaran Kodam XVI/ Pattimura mampu menjadi prajurit pelindung dan perekat bangsa untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dimanapun mereka ditugaskan dengan menerapkan program Mutiara Pattimura.

Turut hadir pada kesempatan itu, mendampingi Pangdam, Danrem 151/ Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, Asintel Kasdam XVI/ Pattimura, dan Asops Kasdam XVI/ Pattimura.

Edy Mehlidan Lensa publik