Sekertaris Kota Ambon Agus Ririmase Terpilih Pimpin KONI Kota Ambon

Ambon,- Lensa Publik,- musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) ke IV akhirnya Agus Ririmasse yang juga sekertaris Kota Ambon, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon priode 2022-2026.

Terpilihnya Ririmasse, ketika calon Ketua umum KONI Kota Ambon A.G Latuheru usai menyampaikan visi misi dan menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan dan memberikan dukungan penuh kepada Sekot Ambon Agus Ririmase sebagai Ketua KONI Kota Ambon.

Ririmasse dalam sambutan mengatakan, selaku ketua terpilih akan membangun dan memajukan olahraga di Kota Ambon sesuai dengan visi Misi yang telah saya disampaikan terangnya.
Kata dia, ia akan membangun komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku (Pemrov) Maluku maupun Pemerintah Pusat (Pempus), karena akses yang kita miliki akan saya kembangkan untuk bagimana memajukan organisasi ini. ” dalam sambutan diruang rapat Vlissingen pada Sabtu, (18/06/2022).

Mantan dukcapil Kota Kupang itu, menyatakan saya sebagai ketua yang telah terpilih akan memperhatikan anggaran untuk pengembangan olahraga teristimewa dalam rangka Pekan Olahraga di Maluku terkusus Kota Ambon.

Untuk kepengurusan lanjutnya, ia akan mengakomodir dari cabor-cabor yang berkomitmen untuk memajukan olahraga.

Dikatakannya, saya sebagai ketua terpilih dirinya akan mempersiapkan sarana dan prasarana untuk seluru KONI untuk memajukan organisasi ini ke depan lebih berkembang terangnya.

“Untuk menyiapkan sarana dan prasarana KONI ini, seperti ruangan yang presentatif dan menyiapkan BUS untuk para atlit,”unkapnya .

Dirinya menambahkan, usai terpilih akan dilakukan pembenahan dalam pengurusan KONI Kota Ambon

“Untuk jangka pendek, serta akan melakukan pembenahan di pengurusan KONI dan persiapan untuk pekan olahraga Maluku. Jadi saya harapkan kita Kota Ambon bisa keluar jadi juara umum,”katanya
ia akan mengharumkan nama Kota Ambon sampai ke kajang Nasional bahkan internasional.

Untuk di ketahui Visi dan misi Ketua Umum Koni Kota Ambon

Visi.Mewujudkan Kota Ambon Sebagai Lumbung Atlet berprestasi Level Nasional DAN internasional.

Misi.Mewujudkan tata kelola organisasi Koni Kota Ambon dan Anggota Koni Kota Ambon yang Efektif

Serta melakukan Penguatan kapasitas pengurus Koni Kota Ambon

Selain itu melakukan Penataan dan Pembinaan Anggota Koni Kota Ambon (Cabor dan Korcam)secara tertib dan Prosedural

Mengusahakan sumber pendanaan yang optimal dengan pengelolaan yang transparan dan akuntabel

Harmonisasi peraturan daerah dan peraturan walikota guna alokasi anggaran yang proporsional

Reinventarisasi sumber – sumber pendanaan

DAN penataan sistem pengelolaan keuangan berbasis e- budgeting

Memfasilitasi penyelanggara kejuaraan secara rutin berkelanjutan dan terukur

Menyediakan sarana dan prasarana keolahragaan yang berstandarisasi

Membagi informasi Teknologi secara terencana dan berkelanjutan

Mewujudkan kesejahteraan Atlit dan pelatih berprestasi secara profesional

Sementara itu sambutan Walikota Ambon Bodewin Wattimena ia mengatakan, “sesuai arahan Presiden pada Pekan Olahraga Nasional ke 38 pada tahun 2021 Presiden harus di bangun secara sistematis dan dinamis prestasi tidak gampang dan tidak muncul begitu saja namun, namun proses pembinaan di perole dari atas ke bawa yang berwangi indikator yang pas sasaran terangnya
Oleh karena itu kita harus bekerja maksimal untuk mencetak talenta-talenta yang unggul terangnya”.

Ia berharap pelaksanaan musorokot ke Vl dapat menjadikan momentum yang baik dalam memilih ketua KONi Kota Ambon serta utamakan, musyawara mufakat untuk kebaikan bersama.

Selain itu Ketua harian KONI Provinsi Maluku Mustafa Kamal mengatakan, “musyawara ini dapat melahirkan program prestasi yang unggul mengingat Kota Ambon merupakan ibu Kota Provinsi Maluku” terangnya.

Kegiatan Musrokot itu, di buka secara langsung oleh Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Seketaris Kota Ambon Agus Ririmase, Mantan Sekot AG Latuheru, Ketua KONI Provinsi Maluku Mustafa Kamal serta ketua umum Kota Ambon Sarif Hadler.

(*/Edy Meglidan)