Anggota Komisi 1 DPRD Kota Ambon Kunjungi Warga Batu Meja Korban Bencana Tanah Longsor

Ambon,- Lensa Publik,- Hujan deras mengguyur Kota Ambon dan sekitarnya mengakibatkan bencana tanah longsor terjadi di kawasan Batu Meja RT 005/RW 007 Kelurahan Batu Meja Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Mengakibatkan satu rumah warga tertimbun tanah. Kakek Frans Mawa (68) juga ikut tertimbun Ia pun di larikan ke RS Sumber Hidup untuk mendapatkan perawatan medis Selasa, (18/07/2022).

Anggota Komisi l DPRD Kota Ambon Juliana Patipelohy turun langung melihat kondisi kakek Frans Mawa (68) di RS Sumber Hidup.

Kata Patipelohy, bencana yang terjadi di kota Ambon bukan hanya yang terjadi di Kelurahan Batu Meja saja akan tetepi, bencana ini terjadi di beberapa titik di Kota Ambon.

“Saya sebagai wakil rakyat komisi l DPRD kota Ambon mendorong (Pemkot) Ambon dalam hal ini BPBD Kota Ambon, untuk cepat melakukan tengap bencana apabilah ada laporan dari warga terkait bencana di Kota Ambon katanya berharap”.

Lanjut Patipelohy, kami Komisi l DPRD Kota Ambon telah melakukan rapat internal bersama BPBD Kota Ambon dan dinas Sosial terkai dengan tangkap darurat bencana.

Kata Patipelohy, melakukan eksekusi sebelum bencana terjadi kata dia lebih baik.

“Bagi warga yang terkena dampak bencana boleh melakukan usulan kepada BPBD Kota Ambon atau Dinas Sosial Kota Ambon untuk mendapatkan bantuan berupa tarpal, dan bantuan lainnya dirinya meningingat”.

Kami, sebagai wakil Rakyat DPRD Kota Ambon menghimbau kepada masyarkat Kota Ambon untuk selalu waspada dalam kondisi cuaca yang ekstrim seperti ini.

Dirinya berharap, bagi warga yang memliki rumah di lereng-lereng gunung di bantaran sungai agar selalu berhari-hti kata dia kalau bisa mengungsi dengan kondisi cuaca eksrim sekian.

Edy Mehlidan Lensa Publik