BIN Bersama Dinkes Kota Depok, Terus “Door to door” Gencarkan Kegiatan Vaksinasi di Aula Mekarjaya

Depo, – Lensa Publik.Com,-  Badan Intelijen Negara (BIN) bersama Dinkes Kota Depok, masih terus menyelenggrakan kegiatan Vaksinasi. Kegiatan Vaksinasi yang berlangsung pada hari Rabu (03/08/2022) di Aula Kantor Kelurahan Mekarjaya, jalan Arjuna Raya no.1, Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Program Vaksinasi yang diselenggarakan pada hari Rabu ini oleh BIN bersama Dinkes Kota Depok, dan pihak Kelurahan Mekarjaya, adalah bagian dari rangkaian kegiatan yang terus di gencarkan selama dua pekan terakhir di wilayah Kota Depok. Badan Intelijen Negara masih akan merelalisasikan Vaksinasi di setiap wilayah yang ada di Kota Depok, agar percepatan target 35.000 dosis bisa terealisasikan di Tahun 2022.

Kegiatan Vaksinasi BIN bersama Dinkes Kota Depok, di awal pekan pertama Juni 2022, mendistribusikan vaksin sebanyak 7.000 dosis, dan di pertengahan pekan pertama ada penambahan pendistribusian lagi sebanyak 14.000 dosis, hingga masuk pada waktu pekan ke dua Juli 2022, jumblah pendistribusian pasokan vaksin kembali di tambakan lagi sebanyak, 5.000 dosis, dan pada waktu akhir pekan ke dua jumblah pendiastribusian pasokan vaksin kembali di tambah lagi sebanyak 4.000 dosis, dari total jumbelah pendistribusian pasokan vaksin yang sudah terealisasikan sampai awal pekan ketiga sebanyak 30.000 dosis vaksin, yang sudah sampai ke masyarakat secara menyeluruh di 34 Provinsin yang ada di Indonesia.

Vaksinasi yang diselenggarakan pada awal bulan Agustus 2022 ini, adalah rangkaian kegiatan dari pekan ke dua Juli 2022, sebanyak 4.000 dosis untuk 4.000 orang masyarakat umum, pelajar dan juga lansia. Anggota BIN bersama Dinkes Kota Depok, juga menyiapkan tenaga Nakes yang beranggotakan 40 orang, 5 orang Dokter dari Dinkes Kota Depok, dan 35 orang lagi dari anggota BIN. Jenis Vaksinasi yang akan direalisasikan oleh Badan Intelijen Negara, ada berbagai varian, mulai dari vaksin Sinovac, Astra zenecca, Pfizer, dan Moderna.

“Door to door” terus di gencarkan selogan “AYOVAKSIN” selalu di suarakan oleh Badan Intelijen Negara bersama Dinas Kesehatan Kota Depok, sampai di perkirakan akan selesai di Tahun 2022.

Dari pantauan Jaringan Berita Kota Depok (JBKD) di lokasi kegiatan.

Anggota Badan Intelijen Negara yang namanya tidak ingin disebutkan.

“Jika kegiatan Vaksinasi yang kami selenggarakan dari bulan Juni 2022 kemarin, sampai awal bulan Agustus 2022 hari Rabu ini, adalah bagaian dari rangkaian kegiatan BIN bersama Dinkes Kota Depok. Karena kami selalu terus mendukung program pemerintah untuk percepatan mendistribusikan vaksin supaya bisa terealisasi dengan baik dan tepat di setiap wilayah yang ada di Indonesia, khususnya di Kota Depok.

Kami juga selalu siap untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),
Karena tugas kami sebagai anggota intelijen, adalah garda terdepan dari Bangsa dan Negara Indonesia tercinta, agar bisa menciptakan Indonesia yang aman dan damai.” Ungkapnya

( Din Yusab / Bule Lemsa publik)