Usai mengikuti upacara  di TMP Kalimulya Depok,Ketua dan Pengurus SWI Kota Depok adakan Baksos 

DEPOK (Jawa Barat) ,- Lensa Publik.Com,-Usai mengikuti upacara pada peringatan Hari Pahlawan 2022 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalimulya Depok, hari Kamis (10/11) bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),

Ketua DPD  Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Depok Dindin Syarifudin didampingi Wk Sekretaris Ardhie menyampaikan bahwa Hari Pahlawan adalah momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.Kita harus berterimakasih pada para Pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah dengan harta dan nyawa. Oleh karena itu, untuk menghargai jiwa dari para pendahulu kita, kita senantiasa harus merawat dan menjaga kemerdekaan itu dengan sebaik-baiknya, ujar Dindin.

Memaknai tema dari Hari Pahlawan itu sendiri yaitu “Pahlawan Ku Teladan Ku” adalah bagaimana kita selaku penerus bangsa, mampu menghadirkan sosok jiwa pahlawan dalam diri kita masing-masing.

“Saya yakin, setiap orang adalah pahlawan bagi dirinya sendiri dan orang disekitarnya.
Untuk itu, marilah kita berbuat yang terbaik yang bisa kita lakukan untuk diri sendiri, untuk orang lain terlebih untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini”, lanjutnya.

Aksi Sosial Di Momentum Hari Pahlawan Usai mengikuti upacara  di TMP Kalimulya Depok,

Jajaran pengurus DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Depok mengadakan kegiatan Bagi bagi bingkisan berupa Nasi bungkus kepada Tukang parkir, pak ogah, orang dengan gangguan jiwa, pengemis, pengemudi ojek online, dan lain sebagainya.

Aksi ini adalah sebagian kecil dari apa yang bisa kita lakukan untuk menghadirkan sosok pahlawan dalam diri kita. Kepedulian kita terhadap orang lain adalah cerminan dari sifat pahlawan yang rela gugur demi mempertahankan kemerdekaan.

Memang, apa yang kami lakukan belumlah seberapa dibandingkan dengan jasa-jasa para pejuang dulu yang rela mempertaruhkan nyawa demi kemerdekaan bangsa ini.Kami hanya berupaya yang terbaik yang bisa kami lakukan untuk setidaknya bisa meringankan beban masyarakat, dengan berbagi nasi bungkus ini “, tandasnya.

(Stap Redaksi SWI Kota Depok ,Dini Rahmayani Lensa Publik)