BPN Kota Depok Gulirkan Program Pelataran, Permudah Layanan Masyarakat

Depok,- Lensa Publik.Com ,- Badan Pertanahan Nasional (BPN) menggulirkan Program Pelayanan Tanah Akhir Pekan (Pelataran) diperuntukan bagi masyarakat yang sibuk bekerja ingin mengurus sertifikat tanah di hari Sabtu dan Minggu.

Tujuannya untuk mempermudah masyarakat pada hari libur khususnya bagi pemohon yang mengurusi Peningkatan dari HGB menjadi hak milik.

Hal itu disampaikan Oma S.H. selaku Koordinator Kelompok Pemeliharaan Hak Tanah, Ruang dan Pembinaan PPAT saat di temui tim Indonews pada Sabtu. (12/11/2022)

“Program Pelataran ini merupakan kebijakan Kementrian ATR/BPN, bahwa Pelayanan di hari Sabtu dan Minggu pukul 08:00 sampai 12:00 khususnya bagi Pemohon langsung tidak ada Kuasa, semua item kegiatan Pertanahan, seperti contoh peningkatan yang bisa di laksanakan satu hari selesai apabila tidak ada kendala, maksimalnya hari Senin selesai, ” paparnya.

Pelayanan tersebut disambut gembira oleh masyarakat, seperti yang disampaikan Budi Santoso, warga Sawangan, yang sedang mengurus Roya mengaku Pelataran sangat membantu masyarakat.

Dengan Layanan Proses Pelataran mudah dan cepat apalagi ada petugas security, Sudianto dengan sigap turut memperlancar dan membantu, harapannya Pelataran di pertahankan dan juga ditambahkan ada Layanan lain sehingga terhindar dari calo, ujarnya

(Dini Lensa Publik)