Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School A.R. Fachruddin Kota Bekasi Membuka PPDB Tahun Ajaran 2023/2024, Yuk Daftar Ada Promo Menarik!

Jati Murni Bekasi,- Lensa Publik.Com,- Telah berdiri sejak Maret 8 tahun lalu, MBS (Muhammadiyah Boarding School) adalah salah satu sekolah islam Muhammadiyah berkonsep pondok pesantren jenjang pendidikan formal SMP dan SMA. Berlokasi di Jl. Angsana RT 06 / RW 02 no. 148 Kampung Sawah, Kel. Jatimurni, Kec. Pondok Melati untuk Kampus Putra dan Jl. Sasak Jikin RT 02 / RW 05 no. 24, Kel. Jatimurni, Kec. Pondok Melati untuk Kampus Putri. Keunggulan fasilitas MBS A.R.

 

Fachruddin dari pesantren lainnya yaitu catering / makanan untuk santrinya yang bergizi dalam seminggu wajib makan daging, ikan, ayam sebagai lauknya dan sayur sebagai seratnya, tersedia jasa laundry untuk santri, gedung-gedungnya berlantai 3, luas area sekolah yang besar, 1 kamar diisi hanya 6 – 8 santri saja, dan masih banyak lagi. Sedangkan keunggulan dari sisi akademik yaitu tahfidzh 30 Juz, kegiatan penguasaan bahasa arab dan inggris, pelatihan ceramah dalam 3 bahasa (arab, inggris, indonesia), program IT yang meliputi penguasaan aplikasi Microsoft Office, membuat local area network dan menguasai konsep dasar pembuatan website.

Motto atau jargon dari MBS A.R. Fachruddin yaitu Hafizh, Akhlaqul Karimah, Berjiwa Ulama dan Leadership sejalan dengan visinya yaitu: menjadi lembaga pendidikan islam yang mempersiapkan kader pemimpin dan ulama berdasarkan Al-Quran dan As – sunnah.

Pondok pesantren sudah terakreditasi “A”. Dengan total santri SMP 60 untuk putra dan putrinya, perkelas dibatasi hanya 15 murid supaya kegiatan pembelajaran kondusif. Yang membedakan dengan pesntren lainnya yaitu di sini rasio Musyrif (pendamping) dengan santri yaitu 1:10 jadi keadaan santri dapat dipantau dan diurus dengan baik. kegiatan pembelajaran mulai pukul 7.30 s.d 14.00 kemudian dilanjutkan dengan kegiatan agama lainnya sampai 21.45 sehingga dapat dipastikan santri selalu produktif setiap harinya.

Untuk PPDB tahun ajaran 2023/2024 sudah dibuka mulai november ini, proses pendaftaran cukup mudah dan fleksibel bisa dilakukan secara online / offline, syarat pendaftaran pun tidak rumit. Materi tes masuk yaitu membaca Al-Quran, Matematika dasar, Pengetahuan Agama Islam dan Wawancara calon santri dan orang tua.

Untuk 20 orang pendaftar pertama mendapatkan diskon 50% pembayaran infak pembangunan (uang gedung). Segera daftar di website www.ppdb.mbskampungsawah.com untuk info lebih lanjut dapat menghungi nomor telepon 08985886235 dengan Ust. Edi dan follow media sosial instagram di @mbskampusbekasi

(Ivan Nova Lensa publik)