Caleg DPRD Provinsi , Simon Agung Girsang : ” Jadi Berkat Buat Banyak Orang “

Depok, lensapublik.com Calon legislatif DPRD Provinsi Jabar, Simon Agung Girsang dari PDIP, bersama Anggota DPRD Provinsi Waras Waskito, kunjungi kantor PWI Depok pada Kamis (11/1/2024).

Rombongan diterima oleh Ketua PWI Depok Rusdy Nurdiansyah dan jajaran pengurus. Girsang menyatakan tekadnya untuk melayani masyarakat Depok dan Bekasi serta perhatian terhadap minoritas, khususnya dalam dunia pendidikan.

“Jadi Berkat buat banyak orang dan mengabdi pada masyarakat khususnya Depok dan bekasi serta perhatian terhadap kaum minoritas, dalam dunia pendidikan. jika terpilih, ingin menyamakan gaji guru agama Kristen Katolik dengan guru agama Islam di Depok,” ujar Simon Agung Girsang dari Daerah Pemilihan (Dapil) Depok, Bekasi, di hadapan wartawan yang tergabung di PWI.

Ia menyebutkan, bahwa perlunya regulasi untuk keadilan. Selain pendidikan, juga fokus pada kesehatan. Terlebih lagi, dirinya menentang penolakan rumah sakit terhadap pasien miskin yang memiliki BPJS. Jadi, dia berjanji akan menyelesaikan masalah ini jika nanti terpilih ujarnya

Dalam menghadapi Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024, dirinya segera melakukan pendekatan langsung pada masyarakat dan komunitas. Jadi, saya memiliki misi untuk mensejahterakan masyarakat Jawa Barat khususnya.
Artinya, saya tidak akan memberikan janji sembarangan, melainkan akan berjuang demi kesejahteraan masyarakat dan pendidikan yang berkualitas,” tutur Simon Caleg Nomor 8 Dapil Depok-Bekasi ini.

Ditambahkannya , dalam momen merayakan ulang tahun ke-51 ini berharap PDI Perjuangsn menjadi partai pemenang pada pemilu 2024. Hal itu, mengajak masyarakat untuk tidak golput saat Pileg 2024, dan mengingatkan pentingnya menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Diungkapkan lagi strateginya melibatkan kerjasama dengan kekuatan internal dan eksternal, termasuk komunitas dan ormas di Depok serta Bekasi,” tutur Simon yang juga ahli hukum itu.

Menjawab pertanyaan wartawan soal target raihan suara untuk DPRD Provinsi Jabar, Simon mengatakan,  untuk memperoleh satu kursi di DPRD Jabar harus minimal meraih sedikitnya 60.000-70.000 suara pemilih dari dapil kota Bekasi dan Kota Depok.

“Fokus saya untuk mendulang suara dari komunitas gereja dan PBB (Persatuan Batak Bersatu), kebetulan saya berkomunikasi dengan komunitas- komunitas gereja,” jelas penasehat PBB ini

Rusdy Nurdiansyah selaku Ketua PWI Depok, mengapresiasinya terhadap Simon, yang tekadnya untuk melayani masyarakat.

“Jadi, dari diskusi dengan caleg adalah wujud kemitraan untuk mensukseskan pemilu 2024. Karena PWI juga di tunjuk sebagai Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu), maka di himbau masyarakat untuk tidak golput,” imbuh Rusdy, wartawan senior pemegang Press Card Number One dari Presiden RI itu.

Diakhir acara dari kunjungan Caleg DPRD Provinsi ini, dilakukan penanaman pohon di taman kantar PWI kota Depok

* Lucy Lensa Publik