Renja Disrumkim Depok Rumuskan Isu Strategis Untuk Tahun 2025

Depok, lensapublik.com                                      Kepala Disrumkim Kota Depok Dadan Rustandi (kiri) dalam kegiatan Forum Renja Disrumkim di Wisma Hijau, Jumat (16/02/24). (Foto : Diskominfo)

Forum Rencana Kerja (Renja) Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok dilaksanakan di Wisma Hijau Kecamatan Cimanggis Kota Depok, Jumat (16/02/24).

Dari kegiatan tersebut, Disrumkim merumuskan beberapa isu strategis untuk tahun 2025.

“Kami sadari, belum optimalnya penyediaan rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) masih menjadi isu strategis. Ini akan kita bahas dan dicari solusinya,” ujar Kepala Disrumkim Kota Depok Dadan Rustandi, usai acara.

Dikatakan Dadan , pihaknya juga akan meningkatkan sarana dan prasarana fasilitas umum perumahan. Kemudian, akan memfasilitasi penyediaan dan rehabilitasi rumah yang terkena dampak bencana.

“Kami juga akan memfasilitasi pengendalian pengoperasian dan peningkatan kualitas rumah untuk MBR, memfasilitasi perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” jelasnya.

Piihaknya lanjurnya lagi, bakal melakukan penataan dan peningkatan kualitas permukiman kumuh.

” Kemudian meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana kerja serta aset dinas,” ujarnya

Masih kata Dadan , Disrumkim akan meningkatkan kualitas pelayanan dan perencanaa pelaporan. Serta meningkatkan kualitas bangunan gedung pemerintahan dan penyelenggaraan bangunan gedung lainnya.

“Sosialisasi, koordinasi, konsultasi dan inventarisasi rencana kebutuhan lahan juga akan kami lakukan untuk pelayanan maupun kepentingan umum. Mudah-mudahan ini bisa terlaksana sesuai rencana,” tutupnya.

*Lc