Forum Renja Damkar diharapkan Hasilkan program prioritas dalam Tingkatkan Pencegahan dan Penanganan Bencana

Depok, lensapublik.com ket gbr : Apemkesra Setda Kota Depok, Gandara Budiana saat memberikan sambutan pada Forum Renja Perangkat Daerah Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok Tahun 2025 di Wisma Hijau, Selasa (20/02/24).(Foto: Diskominfo ).

AsistenPemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Gandara Budiana menghadiri sekaligus membuka acara Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok Tahun 2025 di Wisma Hijau, Selasa (20/02/24).

Dipaparkannya, forum renja perangkat daerah merupakan kegiatan untuk menghasilkan langkah perencanaan yang baik dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ini, forum renja diharapkan dapat menghasilkan program prioritas dalam meningkatkan upaya pencegahan dan penanganan bencana di Kota Depok,” tuturnya.

Gandara menambahkan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok harus terus memaksimalkan program kewaspadaan penanggulangan bencana di Kota Depok. Meskipun ada keterbatasan personel, sarana dan prasarana yang ada.

“Keterbatasan tersebut tentu menjadi semangat, jangan menyurutkan tugas dalam membantu masyarakat. Karena ini menjadi tantangan bersama,” tegasnya

Lanjut dia, dalam memaksimalkan peranannya tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan juga harus memperkuat sinergi dengan semua pihak.Sehingga dalam menjalankan tugasnya dapat efektif dan konsisten.

“Bahwa untuk mensukseskan pembangunan dan pelayanan, diperlukan kesungguhan iktikad baik dan kerjasama dari semua pihak. Tetap ingat slogan Damkar dan Penyelamatan, Pantang Pulang Sebelum Api Padam,” tandasnya.

* Lc