Ketua Rw Se Desa Babakan Menerima Bantuan Handphone Dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat

BOGOR, lensapublik.com – Seperti diketahui, tahun ini Pemprov Jawa Barat melalui bantuan provinsi (banprov) menurunkan bantuan berupa alat komunikasi berupa handphone (hp) kepada seluruh pemerintah desa di Kab. Bogor untuk diserahkan kepada para Ketua Rw. Dengan demikian nantinya Ketua RW dapat secara langsung melaporkan kegiatan di wilayahnya masingmasing. Baik program desa atau kegiatan warga lainnya.

Pada hari Kamis lalu (14 November 2019) melalui program Banprov, Pemerintah Desa Babakan Kec. Ciseeng menyerahkan bantuan handphone tersebut kepada para Ketua Rw yang ada di wilayahnya.

Sebanyak 14 Ketua Rukun Warga (RW) di Desa Babakan Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor, menerima bantuan berupa handphone bermerk Xyomi 4A, yang nantinya didukung oleh aplikasi sapa warga. Program tersebut adalah untuk komunikasi warga secara langsung dengan Gubernur yang dipegang kendalinya oleh Ketua RW tersebut.

Pada kesempatan tersebut hadir seluruh staf desa, mewakili Kepala Desa dan Sekretaris Desa (Sahri), yang berhalangan hadir karena tugas pelatihan perangkat desa, yaitu: Asep Saepuloh, Atma wijaya, Asep Sumarna, Suherman, Bahrudin, Agus Susilo, Efendi, dan Asep Sunaryo.

Dan ke 14 Ketua Rw yang mendapat bantuan handphone adalah sebagai berikut: M. Iwan (Rw. 01 Kp. Babakan Sabrang), Sanudin (Rw. 01 Kp. Babakan Kulon, Wahyudin (Rw. 02 Kp. Babakan Sabrang), Nacip (Rw. 02 Kp. Babakan Kulon), Miftahudin (Rw. 03 Kp. Babakan Sabrang), Muh. Buang (Rw. 03 Kp. Babakan Wetan), Mustopa (Rw. 04 Kp. Babakan Wetan), Dadang (Rw. 04 Kp. Babakan Sabrang), Munajat Ryan (Rw. 05 Kp. Babakan Wetan), Minin (Rw. 06 Kp. Poncol), Margaria (Rw. 07 Kp. Cilangkap), Jaenal Abidin (Rw. 08 Kp. Cilangkap), Arih Nyiih (Rw. 09 Kp. Pondok), Micang (Rw. 10 Kp. Pondok)

Saat ditemui setelah menerima bantuan handphone, salah seorang Ketua Rw dengan senyum lepas mengatakan pada awak media: “Saya sudah terima bantuan smartphone dari Pemprov Jabar, program sapa warga. Kami para ketua RW memang sangat memerlukan untuk alat komunikasi, serta nantinya untuk memberikan laporan kegiatan dalam program desa.”

“Fasiltas alat komunikasi untuk memberikan informasi kepada warga, juga bisa langsung menyampaikan kegiatan pembangunan jalan atau bidang kegiatan sosial lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu Asep Saefulloh mengatakan bantuan smartphone ini diberikan kepada para ketua RW yang ada di wilayah Desa Babakan yaitu, ada 14 ketua Rw berikut untuk Kepala Desanya.

“Jadi kami terima 14 handphone dari Pemprov Jabar, para ketua RW sudah menerima smartphone, bantuan berupa handphone itu sudah siap pakai, berikut pulsa internet yang bisa digunakan selama 6 bulan. Bantuan ini, dari Pemprov Jabar dalam program sapa warga,” ungkapnya.

Menurut Arih Nyiih, Ketua Rw yang sudah menerima smartphone, mereka bisa memposting kegiatan dan juga bisa membuat grup whatsap para ketua RW se Desa, kalau aplikasinya belum aktif tapi para ketua Rw ini akan diberikan pembinaan dulu.

“Ketua Rw nanti akan bisa secara langsung melaporkan kegiatan di wilayahnya, baik program desa atau kegiatan warga lainnya. Namun, bantuan handphone tersebut, tidak bisa dimiliki oleh para ketua RW, misalnya ada pergantian, pemegang handphone secara estafet berganti,” pungkasnya. (Agustion UH )

One Comment on “Ketua Rw Se Desa Babakan Menerima Bantuan Handphone Dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat”

  1. A lot of thanks for each of your hard work on this web page. Kim really likes going through investigation and it’s really easy to understand why. Many of us know all of the dynamic method you make powerful strategies on this web blog and as well as improve participation from people on that issue so our girl is in fact learning a lot of things. Have fun with the remaining portion of the new year. You are conducting a really good job.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.